196 Hari Jelang PON 2024, Pj Gubsu: Persiapan On the Track dan Tancap Gas

Read Time:2 Minute, 0 Second

Medan – 196 hari lagi PON 2024 Aceh-Sumut September 2024. Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sumut masih dalam perjalanan.

Kata Plt Gubernur Sumut Hasanuddin kepada wartawan, Minggu pagi, 25 Februari 2024, di PON XXI 2024, Lapangan Benteng, Medan, Aceh-Sumut.

Harapan kita bukan hanya tiga keberhasilan, tapi lima keberhasilan. Kita hitung sekarang, mulai hari ini 25 Februari 2024, tersisa 196 hari lagi. Apa yang diharapkan dari KONI pusat di bawah ini? Kita harus siap menggelar PON, ujarnya. dikatakan. Hasanuddin.

Hasanuddin mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait. Dengan demikian, penyelenggaraan PON 2024 sukses dan lancar.

“Untuk saat ini persiapannya sudah on track, sejauh ini kita sedang menyempurnakan perencanaan secara keseluruhan. Kita berharap tepat waktu dan tidak ada kendala,” jelas Hasanuddin.

Untuk mencapai lima keberhasilan yaitu sukses pelaksanaan, sukses kinerja, sukses pelaporan administrasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses perluasan sarana dan prasarana PON tahun 2024.

Menurut Hasanuddin, berbagai persiapan dan evaluasi telah dilakukan Pemprov, mulai dari persiapan atlet, pelaku UKM dan lain-lain.

“Ayo tancap gas, mainkan semampumu,” kata mantan Panglima Militer Bukit Barisan itu.

Hasanuddin mengatakan, ini merupakan PON pertama yang digelar di kedua provinsi tersebut. Oleh karena itu, Pemprov Sumut terus berkoordinasi dengan Provinsi Aceh untuk mencapai lima terobosan dalam penyelenggaraan PON 2024 yang digelar pada 8-20 September 2024 dan diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia.

“Kami terus berkoordinasi dengan Provinsi Aceh. Mereka (Aceh – red) juga sedang mempersiapkan dan menyempurnakan seluruh rencana penyelenggaraan PON,” ujarnya.

Sementara itu, Suvarno, Wakil Ketua I KONI, menceritakan kisah tersebut kepada para peserta yang sebagian besar adalah generasi muda. PON pertama kali diadakan di Solo pada tahun 1948, ketika Belanda dan Sekutu datang untuk menjajah Indonesia.

Setelah Solo, lanjut Suvarno, PON kedua digelar di Jakarta pada tahun 1950. Setelah itu, belum ada daerah lain yang siap menyelenggarakan PON tahun 1953 kecuali Provinsi Sumatera Utara.

“Jadi Sumut besar pada tahun 1953, seperti semboyan Sumut besar saat ini,” antusiasnya.

Suwarno berharap pelaksanaan PON di Sumut dapat berjalan dengan baik. PON 2024 dibuka pada 8 September 2024 di Provinsi Aceh dan ditutup di Provinsi Sumatera Utara pada 20 September 2024 di Desa Sena.

Mari kita fokus dan jadikan PON sebagai alat pemersatu bangsa, kata Suvarno. Penolakan Edi Rahmayadi terhadap PDIP di Pilgub Sumut 2018, kini kembali melakukan pendaftaran ulang. Mantan Gubernur Sumut Edi Rahmayadi menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas langsung sebagai calon gubernur Sumut (bola). PDIP ke Kantor DPD designsuperstars.net.co.id 6 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Baru 2 Bulan, Mobil Ini Laku Puluhan Ribu Unit di Indonesia
Next post Tren Belanja Online Melonjak, Shopee Jadi Platform yang Paling Banyak Dipilih dan Digunakan UMKM