5 Jurusan Kuliah yang Paling Diincar BUMN PT Jasa Marga

Read Time:2 Minute, 3 Second

JAKARTA – PT Jasa Marga milik negara memiliki beberapa program kuliah wajib. Bekerja di BUMN merupakan dambaan banyak orang karena memberikan jaminan hidup dan gaji yang tinggi kepada setiap karyawannya.

PT Jasa Marga (Persero) merupakan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya jalan tol. Fungsi utamanya adalah memelihara, merencanakan, membangun dan mengoperasikan jalan tol beserta perlengkapannya.

Baca Juga : Ketahui 11 Target Karir Kuliah di BUMN PT Persero

Rekrutmen yang diambil perusahaan banyak diantaranya adalah lulusan perguruan tinggi yang diharuskan mengisi beberapa posisi. Berikut adalah beberapa di antaranya.

PT Jasa Marga1 menargetkan 5 karir universitas. Akuntansi

Pada tahun 2023, PT Jasa Marga telah membuka lowongan bagi lulusan akuntansi. Mereka kemudian akan ditunjuk sebagai asisten keuangan di perusahaan pemerintah tersebut.

Baca Juga: 7 Perguruan Tinggi Paling Dicari Rekrutmen ke BUMN 2024, Ini Daftarnya

Akuntansi sendiri merupakan salah satu jurusan perguruan tinggi yang cukup menjanjikan karena setiap perusahaan baik kecil maupun besar pasti membutuhkan jasa seorang akuntan.

2. Konstruksi

Teknik Sipil PT Jasa Marga adalah perguruan tinggi yang bercita-cita tinggi. Lulusan jurusan ini dapat mengisi posisi mulai dari asisten konstruksi hingga asisten manajemen operasi.

Baca Juga: 15 Gelar Sarjana yang Dibutuhkan Lulusan BUMN, Ini Daftarnya

Tak heran jika PT Jasa Marga yang bergerak di bidang infrastruktur selalu diminati, meneliti perencanaan/desain, konstruksi, pengelolaan/pengelolaan dan pemeliharaan berbagai fasilitas dan sistem untuk mendukung pembangunan.

3. Administrasi

Setelah itu, ada karir manajemen yang mengisi berbagai posisi terkait perencanaan atau asisten di PT Jasa Marga.

Baca Juga: 10 Tenaga Profesional Non Teknis yang Dibutuhkan BUMN

Berbeda dengan karir teknik yang lebih fokus pada aspek teknis suatu perusahaan, karir manajemen fokus pada pengelolaan dan pengendalian organisasi dan strategi bisnis.

4. Hukum

Dibutuhkan Tenaga Profesional Hukum, Peneliti Hukum, Hukum Pidana, dll untuk mengisi berbagai posisi yang berhubungan dengan hukum dan kepatuhan atau badan dan hukum di PT Jasa Marga.

Baca Juga: Mencari Pekerjaan Gaji Besar? Inilah 6 industri IT yang dibidik BUMN.

Ingatlah bahwa setiap perusahaan membutuhkan staf hukum yang terdiri dari para ahli hukum. Karyawan ini bertanggung jawab atas peraturan hukum seperti asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan terkait karyawan, serta pengungkapan perusahaan.

5. Konstruksi rakyat

Terakhir, terdapat industri konstruksi di Jepang Selatan yang dapat mengisi peran Construction Engineering International. Ia mempelajari proses infrastruktur yang membantu mempertahankan kehidupan lingkungan dasar ini.

Mungkin nama departemennya belum setenar para dosen perguruan tinggi sebelumnya. Karena jurusan ini banyak terdapat pada program diploma.

Inilah lima guru perguruan tinggi yang banyak diincar oleh PT Jasa Marga milik negara. Saat PT Jasa Marga melakukan rekrutmen, diantara industri tersebut, konstruksilah yang paling banyak diminati.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024: Jalan Tembus ke Perempat Final!
Next post Telkomsel Resmi Punya Layanan eSIM