Upacara 17 Agustus Digelar di IKN dan Jakarta, Kemenhub Bakal Tambah Penerbangan

Read Time:1 Minute, 3 Second

designsuperstars.net, SEMARang — Menteri Perhubungan Budi Karia Sumadi memastikan penerbangan menuju Ibukota Kepulauan (IKN) dan bandara sekitarnya akan ditambah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI di wilayah nusantara, Kalimantan Timur.

Tentu saja, sehingga kami benar-benar berkoordinasi dengan banyak pihak di Indonesia, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Group, AirAsia untuk lebih memperbanyak (penerbangan), kata Budi Karia Sumadi di Semarang, Semarang, Minggu (16/6/2024). ). )

Peningkatan penerbangan IKN ini cukup signifikan mengingat perayaan Hari Kemerdekaan RI relatif besar. Apalagi terkait kegiatan sejak 1 Agustus dimana aktivitas IKN sangat tinggi, kata Budi Karya Sumadi.

Plt Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Kepulauan (OIKN) Raja Julie Antony mengatakan perayaan HUT ke-79 kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 merupakan peristiwa yang disambut baik. Katanya, itu merupakan upacara peralihan menyambut ibu kota baru.

Acara akan digelar di dua lokasi yakni IKN, Kalimantan Timur dan Jakarta dengan format hybrid.

Presiden terpilih Prabowo Subianto akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di IKN, Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin di Jakarta, dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming bersama Raka.

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya peran Jakarta sebagai bekas ibu kota dalam proses pembangunan dan pertumbuhan Indonesia. Menyusul pelaksanaan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang, pemerintah berencana menyelenggarakan upacara kemerdekaan penuh di IKN pada tahun 2025.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Update iOS 17.4.1, Ada Bocoran Fitur Terbarunya 
Next post Profil 3 Aktris Korea Marga Kim yang Bersinar di 2024, Penguasa Layar Lebar dan Televisi