Resmi Masuk ke Indonesia, BYD Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru pada 18 Januari 2024

Read Time:1 Minute, 12 Second

designsuperstars.net, Jakarta – BYD resmi memasuki pasar mobil Indonesia minggu depan. Pabrikan asal China itu juga akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia. Meski masih belum jelas bagaimana model ramah lingkungan akan disebarkan ke konsumen dalam negeri.

Berdasarkan proposal yang diperoleh redaksi designsuperstars.net, peluncuran merek BYD dan mobil listrik tersebut akan berlangsung pada Kamis, 18 Januari 2024 di Jakarta Timur.

Sebelum memasuki pasar mobil Indonesia, BYD melakukan riset selama dua tahun. Yang dilakukan pabrikan asal Tiongkok ini adalah riset dan kajian untuk memutuskan segalanya, termasuk mobil mana yang akan dibawa, sebelum benar-benar bertarung di kondisi sulitnya industri mobil dalam negeri.

“Kami memahami bahwa Indonesia adalah negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara,” jelas Liu, general manager divisi penjualan mobil Asia-Pasifik BYD. Dan pasarnya semakin berkembang, terutama untuk mobil. Kami sangat serius untuk memasuki pasar Indonesia. Xuyang, Rabu (20/12/2023) saat pertemuan di kantor pusat BYD di Shenzhen, China.

Namun belum ada detail apa saja yang akan dibawa BYD ke Indonesia. Keputusan penting ini tentu saja didasarkan pada tren yang berkembang di model Indonesia, yang merupakan pasar domestik terbesar untuk SUV dan MPV.

“Dari segi waktu, produk dan jaringan, serta segala macam informasi penting, kami mencari momen yang tepat terlebih dahulu untuk menginformasikan kepada rekan media kami,” tegasnya.

BYD sendiri tak memungkiri ada dua model yang sudah diuji coba di Indonesia, yakni Tamanga dan Atto 3.

“Kami harus menunggu dan melihat model apa yang akan kami buat,” kata Liu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Resmi Meluncur, Segini Harga Honda Monkey Z125R Edisi Terbatas
Next post Reality Club Pilih Batal Manggung di SXSW Demi Bela Palestina