Reality Club Pilih Batal Manggung di SXSW Demi Bela Palestina

Read Time:1 Minute, 56 Second

Jakarta – Band Reality Club mengambil keputusan berani untuk membatalkan penampilannya di Festival Musik South by Southwest (SXSW) sebagai bentuk protes terhadap partisipasi Amerika Serikat. Dalam konflik di Palestina. 

Keputusan tersebut diumumkan melalui pengumuman resmi pada Kamis, 14 Maret 2024. Dalam pengumuman tersebut, Reality Club mengatakan bahwa mereka baru mengetahui bahwa itu adalah Amerika Serikat. Angkatan Darat adalah sponsor utama SXSW. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

“Mengingat informasi baru yang masuk kepada kami tentang Angkatan Darat AS sebagai sponsor utama SXSW dan keterlibatan kontraktor pertahanan yang memproduksi dan memasok senjata yang digunakan untuk melawan warga Palestina, kami memutuskan untuk menarik diri dari SXSW,” tulis Reality Club dalam pengumuman resminya. pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2024. 

Pembatalan penampilan Reality Club membuat ia gagal tampil di SXSW sebanyak dua kali. Pertama kali pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19, kali ini karena alasan politik dan etika terkait situasi di Palestina. Mereka menekankan bahwa mereka tidak ingin dikaitkan dengan organisasi tersebut dalam apa yang mereka sebut genosida. 

“Kami menolak dikaitkan dengan organisasi yang terlibat dalam genosida di Palestina,” tambah mereka.

Sebagai band asal Indonesia, Reality Club menjadi salah satu perwakilan yang diperkirakan akan tampil di SXSW 2024. Mereka sebelumnya dijadwalkan tampil di acara bertajuk FRIENDS: FOREVER yang merupakan salah satu acara Asia terbesar dalam sejarah SXSW.

Setelah memutuskan untuk tidak tampil di SXSW, Reality Club berencana melanjutkan tur Amerika yang direncanakan semula sebelum festival. Meskipun keputusan ini mungkin mengecewakan banyak penggemar, band ini meminta pengertian dan dukungan mereka atas keputusan yang diambil.

Keputusan klub realitas tersebut pun mendapat pandangan positif dari warganet di media sosial. Banyak yang memuji aksi band tersebut. 

“Nah, itu yang namanya sikap! Bukan soal panggung besar, tapi keyakinan terhadap kemanusiaan. Hormati dan bangga pada kalian!”…

“Reality Club, Apa R-nya? Rev.”

“Uang dapat ditemukan, genosida harus segera diberantas dari muka bumi, berkat reality club, rasa hormat, semoga sikap mulia ini dapat meningkatkan kesadaran kepada saudara-saudara kita yang pendiam, sangat menghormati dan sangat mencintai kalian. . Guys, semoga rejeki dan kesempatan tergantikan yang paling besar, maha besar.

“Klub Realitas Keren.”

“OMG guys…???? Kalian melakukan hal yang benar! Bangga sekali…” P.K.S. Fraksi: Palestina harus merdeka dalam jangka pendek. Ketua P.C.S. Anggota DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan sikap Indonesia tetap konsisten, bahwa Palestina harus merdeka dalam jangka pendek. designsuperstars.net.co.id 11 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Resmi Masuk ke Indonesia, BYD Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru pada 18 Januari 2024
Next post Satgas Bentukan Polri Selidiki Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC