Palworld, Game “Pokemon dengan Senjata” Akan Kedatangan Fitur PvP, Raid Bos, dan Crossplay Steam-Xbox

Read Time:2 Minute, 32 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Palworld menjadi game yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir dan sukses merilis rekor dengan 1,81 juta pemain.

Palworld mencapai prestasi tersebut pada 19 Januari, mengalahkan rekor CS:GO yang saat itu berjumlah 1,81 juta pemain.

Palworld sendiri merupakan game seru dan menarik yang mana pemainnya harus mengumpulkan segala jenis monster untuk membangun markasnya.

Game ini bisa dimainkan secara single player atau bisa juga dimainkan secara multiplayer bersama teman atau pemain lain.

Sejak diluncurkan di Steam Early Access dan Xbox Game Preview pada 19 Januari 2024, game garapan Poket Pair ini telah terjual sebanyak 7 juta kopi hanya dalam waktu 5 hari.

Kini para pengembang dan penerbit game tersebut telah mengungkapkan lebih banyak tentang rencana game yang dikenal sebagai “Pokémon dengan senjata” ini di masa depan.

Mengutip postingan akun Palworld (@Palworld_EN) di media sosial X, Sabtu 27/1/2024, Pocket Pair akan menambah banyak fitur dan peningkatan di masa mendatang.

“Saat ini kami sedang berupaya memperbaiki sejumlah masalah dalam game, seperti bug, dan akan memprioritaskan perbaikannya,” kata sang pengembang. [Masa depan Palworld] Kami ingin berbagi dengan Anda rencana kami untuk Palworld. Penjualannya jauh melebihi ekspektasi tim pengembangan, dan saat ini kami menghadapi banyak masalah antara lain karena kemacetan yang berlebihan. Kami lebih suka… pic.twitter.com/UKD2HFRaG4 — Palworld (@Palworld_EN) 24 Januari 2024.

Dalam unggahan media sosialnya, developer X juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan mundurnya tanggal rilis global Palworld dari jadwal yang dijadwalkan.

“Saat ini sedang dilakukan peningkatan berbagai fitur Xbox, transfer dan migrasi antar server, pulau baru, banyak teman (ular), bos, dan teknologi game yang berbeda,” ujarnya.

Selain itu, Pocket Pair juga berjanji untuk menghadirkan PvP (Player versus Player) dan crossplay ke platform game Steam-Xbox.

Palworld, game mirip Pokemon tapi dengan senjata, baru saja dirilis di Xbox, Windows PC, Xbox Series S dan

Diluncurkan pada 19 Januari 2024, Palworld dikabarkan terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu 8 jam.

Pengembang sekaligus penerbit game tersebut, Pocket Pair, menyampaikan pengumuman tersebut dengan mengunggahnya di akun media sosial platform X miliknya.

Sayangnya, pihak perusahaan tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai angka penjualan apa saja yang akan dicantumkan.

Mengutip The Verge, Senin (22/1/2024), Palworld diluncurkan untuk Steam dan Xbox Game Pass, belum jelas apakah jumlah tersebut termasuk salinan game yang diunduh oleh pelanggan Xbox Game Pass sebagai bagian dari layanan tersebut.

Namun, peluncuran Palworld diperkirakan akan menjadi salah satu rilis terbesar di awal tahun 2024. Menurut Steam Charts, lebih dari 340.000 pemain telah memainkan game tersebut di Steam hingga Jumat sore.

Jumlah tersebut melebihi judul game populer lainnya seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Baldur’s Gate 3.

Game besutan Pocket Pair Palworld ini sudah lama menarik perhatian dan mencuri perhatian karena kontrasnya makhluk lucu dan kondisi brutal.

Dari trailer sebelumnya kita bisa melihat monster-monster lucu seperti Pokemon bertarung melawan mesin militer dan makhluk yang bekerja keras di pabrik.

Palworld saat ini dapat dimainkan di Xbox Game Pass dan PC Game Pass. Jika ingin memainkan gamenya di PC Windows, game ini dijual di Steam seharga Rp 221.399. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post 403