PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi di 2026

Read Time:52 Second

JAKARTA – Pertamina Hulu Energy Offshore North West Java (PHE ONWJ) akan segera melaksanakan proyek pengembangan lapangan OO-OX untuk meningkatkan produksi migas dari blok ONWJ. Pengembangan lapangan OO-OX merupakan proyek optimalisasi lapangan migas yang berlokasi di pantai utara Jawa Barat.

“Lapangan tersebut diperkirakan mampu meningkatkan produksi minyak nasional sebesar 2.996 BOPD dan gas bumi sebesar 21,26 MMSCFD,” kata General Manager (GM) PHE ONWJ dalam keterangan resmi, Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, lapangan OO-OX diharapkan mulai berproduksi pada kuartal I tahun 2026. Sejumlah kegiatan operasional akan dimulai tahun ini, termasuk platform yang baru ditinggalkan seperti platform OOA, dan pemasangan pipa dari platform tersebut. Platform OOA Fasilitas Pengolahan Tanah di Balongan, Indramayu.

Kemajuan pengembangan sektor OO-OX saat ini berada pada tahap detail engineering design, sebelum memasuki tahap fabrikasi dan instalasi fasilitas.

Baca Juga: 15 Proyek Migas Siap Onstream 2024, Jumlah Produksi Tinggi

“Setelah semua fasilitas terpasang, operasi akan dilanjutkan dengan pengeboran sumur untuk menghasilkan minyak dan gas bumi yang akan dikirim ke fasilitas pengolahan di Balongan dan kemudian ke konsumen,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rhapsody of Fire Siap Guncang Jakarta, Siapkan Penampilan Spesial Bersama Album ke-14
Next post Daud Yordan Sukses Tumbangkan Hernan Carrizo di Ronde 9, Raih Gelar Dunia IBA