7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

Read Time:2 Minute, 9 Second

designsuperstars.net Tauoranga  – Disebut sebagai negara paling beragam di Asia yang bisa dipertimbangkan karena bisa mempertimbangkan berbagai aspek seperti ras, budaya, agama, dan bahasa. Namun, banyak negara Asia yang terkenal dengan keberagamannya. Disadur dari Insider Monkey, inilah daftar negara paling beragam di Asia. 7. Iran – Perpecahan etnis (74%)

Iran adalah salah satu negara paling beragam di Asia. Meskipun kelompok etnis utama Iran adalah penutur bahasa Persia, asal usul mereka seringkali beragam. Beberapa etnis minoritas di negara tersebut adalah Kurdi dan Baloch. Sejumlah kecil warga Afghanistan tinggal di negara tersebut. 6. Pakistan – Perpecahan etnis (75%)

Meskipun Punjabi adalah kelompok etnis terbesar di Pakistan, ada banyak kelompok etnis lain di negara tersebut yang merupakan minoritas. Negara ini didominasi oleh etnis minoritas karena lebih dari separuh penduduknya merupakan etnis minoritas. Pashtun adalah kelompok etnis terkecil, diikuti oleh Sindhis, Saraiki, dan Baloch. Selain itu, banyak kelompok kecil dalam sukunya yang menganggap dirinya sebagai suku tersendiri. Suku Punjabi misalnya adalah suku Arya, Jat, Rajput dan lain-lain. 5. Afghanistan – Perpecahan etnis (76%)

Afghanistan adalah salah satu dari lima negara paling beragam di Asia. Meskipun Pashtun merupakan mayoritas di negara ini, orang Tajik, Hazara, Uzbek, dan Baloch adalah minoritas. Namun, penting untuk dicatat bahwa negara tersebut belum melakukan sensus sejak tahun 1979. Oleh karena itu, demografi negara tersebut mungkin telah berubah. Kuwait – Kesenjangan Etnis (77%)

Kuwait menempati peringkat keempat dalam daftar 20 negara paling beragam di Asia. Meskipun lebih dari 57% penduduknya adalah orang Arab, etnis minoritas di negara ini mencakup orang Afrika dan orang-orang dari kawasan Asia lainnya. Yang mengejutkan, kurang dari separuh penduduk Arab adalah keturunan Arab.3. Indonesia – Kesenjangan Etnis (80%)

Dengan kesenjangan etnis sebesar 80%, Indonesia adalah salah satu dari tiga negara paling beragam di Asia. Indonesia juga merupakan negara minoritas, dengan 40% penduduknya adalah suku Jawa. Suku Jawa merupakan suku asli pulau Jawa, Indonesia. Kelompok etnis lain di pulau itu termasuk Sudan dan Melayu. Filipina – Divisi Etnis (81%)

Filipina adalah negara paling beragam kedua di Asia. Meskipun kata Filipina mengacu pada satu negara, ini adalah istilah umum untuk warga negara Filipina. Terdapat lebih dari 182 kelompok etnis di negara ini, dengan Tagalog menjadi kelompok etnis terbesar. Nepal – Pembagian etnis (86%)

Dengan kesenjangan etnis sebesar 86%, Nepal masuk dalam daftar 20 negara paling beragam di Asia. Wilayah pertama negara ini dibentuk oleh migrasi besar-besaran orang Asia dari Tibet dan orang Indo-Arya dari India utara. Ini adalah negara etnis dan minoritas, dengan lebih dari 41% penduduknya merupakan etnis minoritas. Kelompok etnis terbesar, Chhetri, berjumlah kurang dari 17% populasi. Timnas Indonesia menjadi tim Asia ketiga yang mengoleksi poin terbanyak di ranking FIFA

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Microsoft Hadirkan Dasbor Xbox ke Web dengan Beragam Fitur Baru
Next post Terungkap, Biang Kerok Fikri/Bagas Gagal di 2 Final Beruntun