Mobil Listrik BYD Gak Cocok Buat Gaji UMR, Cicilan Paling Murah Segini

Read Time:2 Minute, 4 Second

Jakarta – Sebelum mengambil kredit mobil, setiap orang harus menyesuaikan gaji bulanannya untuk mampu membayar cicilan yang diajukan. Artinya, bukan hanya soal menyiapkan uang muka saja yang disetujui pihak multifinance.

Sebagian besar lembaga keuangan atau organisasi terdaftar percaya bahwa gaji harus tiga kali lipat dari biaya. Selain memiliki penghasilan yang stabil, memiliki rumah sendiri dan masih banyak faktor lainnya.

Seperti halnya ketika ingin kredit mobil listrik BYD, lihat saja harga jual BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal, tidak semua orang bisa mendapatkannya, apalagi yang gajinya UMR, atau gaji minimal wilayah.

Saat ini BYD Dolphin merupakan produk paling terjangkau yang ditujukan untuk kelas menengah; Mobil listrik bergaya hatchback ini dibanderol Rp 425 juta on the road Jakarta untuk kelas Premium.

Sedangkan Atto 3 mengisi segmen SUV kompak yang dibanderol mulai Rp 515 jutaan untuk tipe Superior. Lalu Seal kelas atas dengan sedan sport dibanderol Rp 629 jutaan, Premium dan Performance Rp 719 jutaan.

Untuk menggaet 3 model mobil listrik BYD, jaringan diler telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga keuangan yang menawarkan banyak paket kredit berbeda tergantung kemampuan konsumen.

“TDP (total pembayaran di muka) dan jangka waktunya bisa disesuaikan, nanti bisa saya bantu,” kata dealer BYD yang enggan disebutkan namanya kepada designsuperstars.net Otomotif, Jumat, 10 Mei 2024.

Ada empat listing yang bekerjasama dengan dealer ini dengan TDP dan cicilan yang tidak jauh berbeda, yakni Maybank Finance, BCA Finance, Sunindo Kokmin Best Finance, dan PT Indomobile Finance Indonesia.

Misalnya Maybank Finance yang menawarkan asuransi komprehensif dan perhitungan pembayaran awal sudah termasuk cicilan bulan pertama. Untuk Dolphin dengan jangka waktu 5 tahun, TDP yang harus dibayar sebesar Rp 154,048 juta dengan cicilan selama 59 bulan sebesar Rp 7,023 juta.

Sedangkan Atto 3 memiliki nilai TDP sebesar Rp 184,765 juta dan cicilan 59 bulan sebesar Rp 8,511 juta, disusul TDP Seal Premium Rp 223,672 juta dengan cicilan Rp 10,394 juta pada periode yang sama dan cicilan Seal Performance lainnya sebesar Rp 11,882 juta dan TDP. 254,388 juta rupee.

Artinya jika dilihat dari kuota Dolphin, orang tersebut memiliki gaji minimal Rp 21 juta dan yang berminat merekomendasikan Atto 3 gajinya minimal Rp 25 juta dan pendapatan bulanan Seal tersebut minimal Rp 30 juta. . Sedangkan UMR Jakarta saat ini hanya Rp 5 juta, jauh dari tarif mobil listrik BYD. Banyak konsumen yang masih ragu untuk menggunakan kendaraan listrik, hal ini diungkapkan MG Morris Garage (MG) selaku pemasok kendaraan listrik di Indonesia seiring terus meyakinkan konsumen akan keamanan mobil listrik. designsuperstars.net.co.id 17 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tiga Klub Portugal Bersaing Dapatkan Bek Kiri Napoli
Next post Ambisi Peserta Audisi PB Djarum 2024: Datangi Jawa demi Jadi Atlet Binaan