Fitur AI Composer Samsung Bisa Bikin Pembukaan Presentasi hingga Caption Medsos

Read Time:1 Minute, 48 Second

LAMPUNG – Samsung memperkenalkan 14 fitur kecerdasan buatan baru di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang dapat digunakan untuk memudahkan aktivitas dan produktivitas pengguna. Fitur kecerdasan buatan juga dapat digunakan untuk menulis presentasi terbuka, menyederhanakan efisiensi pengiriman email, dan membuat caption media sosial.

Kecanggihan tersebut disematkan pada fitur AI Composer. Kemampuan baru ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari fitur bantuan chat sebelumnya yang juga disematkan pada keyboard Samsung.

Dengan kemampuan AI Composer, pengguna dapat dengan mudah membuat kalimat sesuai kebutuhannya menggunakan berbagai perintah. Ini bisa menjadi trik hidup baru karena pengguna tidak perlu mengetik panjang-panjang.

Menurut Ilham Indrawan, MX Senior Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, fitur AI canggih ini dapat membantu pengguna membuat caption di media sosial. Pasalnya banyak orang yang masih bingung dalam membuat caption yang menarik untuk postingannya.

“Jadi kita sudah punya kontennya, tapi bingung mau caption. Akhirnya kita upload tanpa caption, atau caption, tapi tidak ada kaitannya dengan fotonya,” kata Ilham kepada Unfold. Kamis (22/08/2024) Acara Your Story with #GalaxyAI Trip digelar di Lampung.

AI Composer memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan mudah dan cepat. Misalnya, pengguna dapat memasukkan kalimat atau instruksi pendek seperti “Buat skrip untuk membuka vlog perjalanan”. Dengan perintah ini, AI Composer dapat menghasilkan skrip yang sesuai.

Selain itu, fungsi ini juga dapat digunakan untuk pekerjaan profesional. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, pengguna dapat menulis presentasi pembuka dan mengirim atau membalas email. Hal ini dimungkinkan karena AI Composer menawarkan format penulisan yang beragam, mulai dari pilihan profesional, santai, atau sopan.

“Permintaan yang tepat akan sangat membantu bagi mereka yang kebingungan saat menyerahkan sesuatu. Ini dapat membantu semua orang dengan menggunakan AI Composer untuk mengetik perintah sesuai kebutuhan. Fitur ini terpasang pada keyboard Samsung, yang berarti AI Composer digunakan di berbagai platform untuk bertemu kebutuhan pengguna terpenuhi,” kata Ilham

Selain AI composer, 13 fungsi kecerdasan buatan lainnya dapat membantu pengguna Z Fold 6 dan Z Flip 6. Fitur-fitur baru ini meliputi: Terjemahan langsung dalam aplikasi pihak ketiga, hamparan PDF, mode Dengar, Rekaman suara – asisten anotasi, direkomendasikan. Jawaban, Efek Langsung, Zoom Otomatis, Pengukur Energi, Studio Potret, Sketsa ke Gambar di Galeri, Sketsa ke Gambar di Samsung Notes, Pilihan Cerdas di Kode QR, Buat Profil Kartu

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ilmuwan Temukan Trik Sederhana untuk Genjot Performa Pemain Sepakbola
Next post Link Live Streaming Piala Uber 2024 Indonesia vs Thailand, Sebentar Lagi Mulai di Vidio