Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil dengan Balutan Kulit dan Kamera 50MP

Read Time:3 Minute, 12 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Samsung dikabarkan resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Cina, Galaxy C55. Secara tampilan, smartphone ini mirip dengan Galaxy M55, namun dengan pendekatan berbeda.

Diambil dari GSM Arena, Rabu (24/4/2024) Bagian belakang Galaxy C55 dirawat dengan berbagai cara. Pasalnya, bagian belakang smartphone ini dibalut bahan kulit berwarna oranye dan hitam.

Sedangkan Samsung terbaru memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci. Smartphone ini ditenagai chip Snapdragon 7 Gen 1.

Untuk menunjang kinerjanya, ia dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh. Menariknya, Galaxy C55 5G mendukung pengisian cepat 45W dan merupakan salah satu perangkat kelas atas di jajaran produk Samsung.

FYI, kemampuan fast charge 45W Samsung saat ini hanya tersedia di Galaxy S24 Ultra. Fitur ini tidak disertakan pada Galaxy S24 versi standar.

Urusan fotografi ada pada tiga kamera belakang: lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 2MP, dan lensa makro 2MP. Sedangkan syarat selfie hanyalah kamera depan 50 MP.

Ponsel Samsung tersedia dalam dua warna, hitam dan oranye. Untuk memori, Samsung Galaxy C55 5G hadir dengan RAM 8GB dan 12GB serta penyimpanan internal 256GB.

Smartphone tersebut saat ini dibanderol dengan harga 1.999 yuan atau sekitar Rs 4,7 crore. Saat ini Samsung Galaxy C55 hanya tersedia di China, dan belum diketahui apakah akan dirilis di pasar lain.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S24 FE dikabarkan akan diumumkan pada Galaxy Unpacked 2024 pada Juli mendatang, bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Untuk saat ini, Galaxy S24 yang terjangkau kemungkinan besar tidak akan mulai dijual pada pertengahan tahun ini.

Dikutip dari Galaxy Club Selasa (23/4/2024) Samsung Galaxy S24 FE masih akan beredar di pasaran, namun tidak dalam waktu dekat.

Jika kita menyesuaikan rilisnya seperti Galaxy S23 FE, ponsel Android baru Samsung juga bisa tersedia pada akhir tahun 2024.

Setelah meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra awal tahun ini, Samsung dikabarkan akan meluncurkan model keempat di seri tersebut.

Kabar tersebut terkonfirmasi dengan bocornya informasi ponsel Samsung yang mendapat kode R12 di dalamnya. Namanya mengikuti model Fan Edition sebelumnya.

Seperti yang Anda ketahui, Galaxy S20 FE diberi kode R8, S21 FE diberi kode R9, dan Galaxy S23 FE diberi kode R11. Galaxy S22 FE awalnya direncanakan menggunakan R10 – namun dibatalkan.

Sekadar informasi, seperti kabel FE sebelumnya, Samsung selalu menawarkan HP Samsung ini dengan performa prima dan fitur banyak, namun dengan harga terjangkau.

Seperti dikutip Fonearena, seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, Galaxy S24 FE ditenagai chip Exynos 2400 di sebagian besar negara.

Namun leaker @OreXda mengklaim Samsung kemungkinan akan meluncurkan varian Galaxy S24 FE dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 di beberapa negara. 

Rumor lain yang mengemuka belakangan ini mengenai Galaxy S24 FE adalah peningkatan RAM yang kini menjadi 12 GB dibandingkan seri sebelumnya yang sebesar 8 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internal, ponsel Android akan memiliki pilihan antara 128GB dan 256GB.

Belum diketahui spesifikasi ponselnya, namun sepertinya akan menggunakan layar Samsung AMOLED.

Ponsel ini juga mempertahankan baterai 4.500mAh Galaxy S23 FE dan mendukung pengisian cepat 25W.

Tak jauh berbeda dengan S23 FE, konsumen akan melihat ponsel baru Samsung ini menggunakan bingkai aluminium sehingga terlihat modern dan menarik.

Apalagi seri Galaxy S25 masih jauh dari tahun depan. Namun bocoran informasi mengenai ponsel baru Samsung sudah mulai tersebar di Internet.

Samsung telah dipastikan dapat menggunakan chip Exynos pada seri Galaxy S25 di seluruh wilayah dunia.

Informasi ini dibagikan di jejaring sosial @OreXda X. Menurutnya, Samsung berencana melengkapi lini Galaxy S25-nya dengan Exynos, kemungkinan Exynos 2500.

Berbeda jauh dengan Galaxy S24 saat ini yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon di beberapa area.

@OreXda juga mencatat bahwa Samsung Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, lini Android lainnya, hanya menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Sedangkan untuk kelas bawah dan menengah, Samsung menggunakan MediaTek dan chip buatan Samsung sendiri.

Namun hal ini masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau bocoran lain yang diketahui.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kapten Vincent Raditya Terinfeksi Flu Singapura, Alami Demam dan Muncul Ruam Bernanah
Next post Anak Tukang Ukir Asal Jepara Raih Gelar Magister di FEB Universitas Gadjah Mada