Dokter Sarankan Pemudik Beristirahat Begitu Sampai di Rumah

Read Time:1 Minute, 48 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Petugas kesehatan di Puskesmas Kemayoran Jakarta Pusat mengimbau pemudik segera beristirahat setibanya di sana agar tetap sehat saat kembali beraktivitas normal keesokan harinya.

“Jangan terlambat makan malam, istirahat dulu sesampainya di rumah dan bersiap untuk beraktivitas kembali besok,” kata dokter. kata dokter. Anisa sebelumnya (15/4/2024) bekerja di salah satu tempat pelayanan kesehatan di Stasiun Pasar Sinin, Jakarta Pusat.

Menurut dia, ada dua jenis keluhan yang dialami pemudik setelah melakukan perjalanan jauh, yakni berupa nyeri badan dan sakit kepala.

“Hari ini lima orang datang (ke pos kesehatan), sebagian besar mengalami nyeri badan dan sakit kepala,” ujarnya. “Ada orang yang ingin pulang.”

Anissa menjelaskan, istirahat bisa membantu meringankan rasa sakitnya. Selain itu, penderita nyeri dapat melakukan kompres dingin atau kompres dingin menggunakan es bersuhu rendah.

Di saat yang sama, ia juga mengatakan bahwa pasien dapat menggunakan obat pereda nyeri yang dijual bebas untuk meredakan sakit kepala mereka.

Selain di stasiun Pasar Senin, juga terdapat stasiun pelayanan kesehatan di stasiun Gambir.

Posko ini disiapkan Puskesmas dan Pusat Krisis Kesehatan dan Kedaruratan Daerah (PK3D) DKI Jakarta pada 5 April hingga 16 April 2024.

Menurut Anisa, pusat pelayanan kesehatan di Stasiun Pasar Sinin akan beroperasi mulai pagi hingga pukul 14.00 WIB.

Biasanya ada tiga petugas kesehatan yang bertugas, seorang dokter, seorang perawat dan seorang sopir ambulans.

“Ada pemeriksaan tekanan darah (di puskesmas),” kata Anisa. Salah satu jasa angkutan melakukan pemeriksaan gula, kolesterol, dan asam urat pada pukul 11.00 WIB.

 

Para penumpang tiba

Sementara itu, pada H+5 Heath, Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Aksfan Hendriontoko mengatakan, jumlah pengguna kereta api yang tiba di stasiun Pasar Senin dan Gambir sekitar 47.613 orang.

Dari jumlah tersebut, penumpang di Stasiun Pasar Sinin sebanyak 18.500 orang, Stasiun Gambir sebanyak 15.000 penumpang, Stasiun Bekasi sebanyak 5.600 penumpang, Stasiun Jatinigara sebanyak 4.650 penumpang, dan sisanya di Stasiun Jakarta Kota, Sikarang, Karawang, dan Chakampek.

Sekitar 34.000 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senin pada Senin.

Oxfam merinci angka tersebut mencakup 21.500 penumpang di 38 KA dari Stasiun Pasar Sinin.

Sedangkan untuk Stasiun Gambhir, jumlah penumpang pada Senin mencapai 12.500 orang dengan layanan 41 KA.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hal Ini yang Bikin Mitsubishi Xforce Jadi Sorotan di Kalangan Perempuan
Next post Cegah Tumor Tulang dengan Gaya Hidup Sehat