Rudal Taurus, Inti Ketegangan Terbaru Rusia-Jerman

Read Time:1 Minute, 29 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Saat pembangkang Rusia Alexei Navalny dimakamkan di Moskow, media pemerintah Rusia merilis rekaman pertemuan para perwira tinggi militer Jerman tentang kemungkinan pengiriman rudal jelajah Taurus ke Ukraina. Percakapan ini menjadi isu kritis dan kebocoran tersebut mempermalukan Jerman.

“Jika tidak ada tindakan yang dilakukan dan rakyat Jerman tidak menghentikan hal ini, maka akan timbul akibat yang sangat buruk, terutama bagi Jerman sendiri,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova, Senin (4/3/2024).

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock menanggapi pernyataan tersebut. “Jika Rusia tidak menyerang negara ini secara brutal, Ukraina tidak akan harus membela diri,” kata Baerbock seperti dikutip kantor berita DPA.

Dalam diskusi antar pejabat militer Jerman, pengiriman Taurus ke Ukraina hanyalah sebuah ide. Jadi mengapa rudal jarak jauh ini menjadi isu yang sulit dan kontroversial?

Taurus memiliki teknologi siluman yang membuatnya sulit dideteksi. Jangkauan rudal sejauh 500 kilometer akan memberi Ukraina kemampuan untuk memberikan tekanan signifikan terhadap Rusia di Laut Hitam dan tempat lain.

Rudal Jerman-Swedia ini bisa mencapai sasaran di jantung Rusia jika ditendang dari Ukraina. Taurus adalah singkatan dari Target Adaptive Unitary dan dispenser Robotic Ubiquity System. Nama Taurus juga berasal dari bahasa Latin yang berarti banteng.

Ukraina meminta rudal Jerman untuk melengkapi rudal jarak jauh Storm Shadow milik Inggris dan rudal jelajah Scalp milik Prancis. Tahun lalu, Inggris mengumumkan bahwa mereka mengerahkan Stormtrooper yang dapat mencapai target hingga jarak 250 km.

Rudal-rudal ini memberi Ukraina kemampuan melancarkan serangan dari belakang medan perang, termasuk Krimea. Ukraina telah berjanji untuk tidak menggunakan rudal untuk menyerang wilayah di dalam wilayah Rusia.

Prancis mengizinkan Inggris mengirim rudal Scalp dengan jaminan bahwa rudal tersebut tidak akan digunakan untuk menyerang sasaran di dalam wilayah Rusia. Paris baru-baru ini mengumumkan pengiriman 40 rudal Skalp.

Inilah fakta-fakta tentang Taurus sejauh ini…..

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ikutan Pre-order di Luar Negeri, Begini Cara Daftarkan IMEI iPhone 16
Next post Chelsea Permalukan Manchester United, Pochettino Nikmati Kekalahan Setan Merah
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto