Cara Hindari Penipuan Online Tiket Pesawat dan Reservasi Hotel

Read Time:1 Minute, 6 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Musim liburan sudah dekat. Namun seiring dengan semangat liburan, penipu online juga semakin aktif.

Salah satu penipuan paling umum adalah pembelian tiket perjalanan atau reservasi hotel. Banyak pihak yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan penipuan.

Kaspersky berbagi tips untuk menghindari penipu online agar perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman di musim liburan ini.

Pertama, gunakan hanya situs web tepercaya saat membeli tiket perjalanan dan memesan hotel dan apartemen. Jika memungkinkan, beli tiketnya langsung di website maskapai. Mungkin sedikit lebih mahal, tapi selalu lebih aman.

Jadi jangan terkecoh dengan janji keuntungan yang tidak masuk akal atau harga murah. Selalu curiga agar Anda tidak terjebak dalam perangkap penipu.

Periksa juga dengan cermat alamat situs web yang ingin Anda buka. Sebelum memasukkan informasi penting seperti nama pengguna dan kata sandi, nomor kartu pembayaran, dll., periksa kembali URL halaman.

Jangan pernah membagikan nomor reservasi kepada siapapun atau mengunggah foto tiket dengan kode khusus ke media sosial. Beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan, tinjau semua reservasi yang dibuat untuk perjalanan tersebut.

Jika ada masalah dengan reservasi, sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu dan bukan di resepsionis bandara, resepsionis hotel, atau di tempat lain.

Terakhir, gunakan program antivirus yang andal dengan perlindungan bawaan terhadap penipuan online dan phishing di semua perangkat, seperti Kaspersky Premium. Ini memberi Anda peringatan dini tentang situs web yang harus dihindari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Konsumen Hati-hati Terjerat AI-Washing
Next post Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto