Tiga Orang Rusia Terjun Payung dari Stratosfer ke Kutub Utara 

Read Time:1 Minute, 28 Second

designsuperstars.net, JAKARTA: Tiga orang Rusia memecahkan rekor dunia terjun payung dari stratosfer bumi ke Kutub Utara pada pekan lalu dalam sebuah misi. Penyelenggara upaya tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa misi tersebut juga merupakan uji coba sistem komunikasi baru untuk digunakan di Arktik. 

Mikhail Korniyenko, Alexander Lynnik dan Denis Yefremov menjatuhkan Ilyushin-76 pada ketinggian 10.500 meter dan menghabiskan sekitar 2,5 menit dalam terjun bebas sebelum diluncurkan pada ketinggian 1.000 meter. Silsilahnya difilmkan dalam video yang bagus. 

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/4/2024), penyelenggara Nikita Tsaplin mengatakan ketiganya mengalami radang dingin di pipi meski memakai masker hangat. Saat turun hingga lebih dari 300 kilometer per jam, suhu udara sempat minus 50 derajat Celcius, terasa minus 70 derajat Celcius. 

Mereka mendarat di dekat pangkalan Paul Barneo di Rusia. Di situlah Tsaplin mengatakan mereka dapat memberi daya pada server menggunakan generator tenaga surya dan membuat koneksi ke satelit. Perangkat terjatuh dari posisi rendah sebelumnya. 

Komunikasi di Arktik kemungkinan akan menjadi lebih penting karena negara-negara, termasuk Rusia, Amerika Serikat, dan Tiongkok, sering kali bersaing di sana untuk mendapatkan sumber daya perdagangan dan keunggulan militer. Menurut Tsaplin, Rusia dapat mengirimkan data melalui sistem eksperimental, meskipun ia mengakui bahwa saat ini kemampuan sistem tersebut tidak kompatibel dengan Iridium Communications Inc. Berbasis di Amerika Serikat, yang menyediakan cakupan dari kedua kutub bumi. 

“Tentu saja, solusi kami masih berupa model, namun kami masih dapat menghubungkan server kami dengan mitra satelit kami dan mentransfer data,” kata Tsaplin, mitra pengelola dan salah satu pendiri penyedia hosting Rusia RUVDS. “Tentu saja ini bukan Iridium, tapi kami telah mengambil beberapa langkah kecil ke arah itu dan ini masih dalam proses untuk melihat seberapa andalnya mengembangkan solusi berbiaya rendah untuk mendapatkan akses ke komputer. Mari kita beralih ke satelit. “

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hasil Undian AFC Challenge League 2024, Madura United Masuk Grup Mudah
Next post B-52H Stratofortress: 8 Hal Menarik Tentang ‘Si Raksasa’ Pembom Legendaris!
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto