5 Fakta Menarik Liverpool Juara Piala Liga Inggris Usai Hantam Chelsea

Read Time:1 Minute, 34 Second

(London) Liverpool menjuarai Liga Utama Inggris saat mengalahkan Chelsea 1-0 di final Piala Liga di Stadion Wembley.

Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-118 pertandingan:

1. Virgil Van Dijk terbaik

Virgil Van Dijk mampu tampil luar biasa saat membela Liverpool. Ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih dan memotong umpan silang yang dilakukan pemain Chelsea.

Selain itu, Virgin Van Dijk memimpin kemenangan Liverpool berkat satu gol yang dicetaknya. Karena penampilan gemilangnya, pemain asal Belanda itu terpilih menjadi pemain terbaik.

2. Rekor bersih Liverpool

Kemenangan melawan Chelsea membuat Liverpool memperpanjang rekor impresif mereka. The Reds berhasil meraih empat kemenangan dan satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Selain itu, Liverpool punya rekor bagus saat menghadapi Chelsea. Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih dua kemenangan dan tiga kali seri dalam lima pertandingan melawan The Blues.

3. Piala Liga Inggris ke-10

Ini merupakan gelar Piala Liga ke-10 Liverpool. Setelah yang terakhir pada tahun 2022. Selain itu, The Reds menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Liga Inggris terbanyak, disusul Manchester City yang hanya meraih delapan kali.

4. Jurgen Klopp meraih gelar ke-7

Ini merupakan gelar ketujuh Jurgen Klopp menukangi Liverpool. Sebelumnya pelatih asal Jerman itu meraih 1 Community Shield, 2 Piala Liga Inggris termasuk yang saat ini, 1 Piala FA, 1 Piala Super Eropa, 1 Liga Inggris, dan 1 Liga Champions.

Trofi Jurgen Klopp bisa bertahan di akhir musim ini asalkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu mampu menjuarai Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA di akhir musim ini.

5. Caoimhin Kelleher tampil luar biasa

Kemenangan Liverpool atas Chelsea tak lepas dari Caoimhin Kelleher yang tampil apik di bawah mistar gawang The Reds. Pemain asal Irlandia Utara itu mampu melakukan 9 penyelamatan yang menjaga gawang Liverpool dari serangan para pemain The Blues. Liverpool berusaha menyaingi Manchester United dalam mengejar pemain sayap Fulham Antonee Robinson. designsuperstars.net.co.id 22 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sehari di Bumi Akan Menjadi 25 Jam, Ini Bukti Ilmiahnya
Next post 5 Fakta yang Jarang Diketahui Penyebab Orang Berselingkuh
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto