Taeil Dituduh Terlibat Kasus Kejahatan Seksual, Langsung Dikeluarkan dari NCT!

Read Time:3 Minute, 19 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Pop! Pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, SM Entertainment mengumumkan bahwa anggota NCT, Taeil, resmi dikeluarkan dari grup. Pengumuman ini langsung mengejutkan dunia maya.

Melalui unggahan resmi di media sosial, SM Entertainment menyatakan Taeil dituding terlibat kasus pidana terkait kejahatan seksual. Keputusan untuk mengeluarkannya dari NCT diambil setelah agensi melakukan pengecekan fakta dan mempertimbangkan dampak dari situasi ini.

“Kami di SM Entertainment ingin mengonfirmasi bahwa Taeil saat ini terlibat dalam kasus pidana terkait pelecehan seksual. Setelah memverifikasi fakta tentang kasus ini dan menyadari keseriusan situasinya, kami memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitasnya dengan tim diambil setelah berbicara dengan Taeil,” tulis SM Entertainment dalam pernyataan yang dikutip Allkpop.

Taeil NCT saat ini bekerja sama dengan polisi dalam proses penyelidikan. SM Entertainment pun berjanji akan memberikan informasi terkini kepada publik berdasarkan perkembangan kasus ini.

Keputusan mendadak ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat Taeil merupakan anggota lama NCT dan memiliki banyak penggemar setia.

Siapa sangka, dibalik suara emas Taeil sang vokalis utama NCT U dan NCT 127, tersimpan mimpi masa kecil yang sangat berbeda. Menurut Fandom MTown NCTzens, sebelum menjadi bintang K-Pop terkenal, Taeil kecil sebenarnya bercita-cita menjadi penjaga kebun binatang, seperti dikutip dalam artikel “Profil Taeil NCT yang berulang tahun hari ini 14 Juni 2022” terbitan Kanal Lifestyle designsuperstars.net.

Lahir pada tanggal 14 Juni 1994 di Jenis-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan, Taeil tumbuh dengan ketertarikan yang besar pada binatang. Namun, segalanya berubah ketika Taeil mulai mendengarkan musik penyanyi legendaris Stevie Wonder.

Suara dan musik Stevie Wonder yang memukau membuat jantung Taeil berdebar kencang dan perlahan mengubah impian masa kecilnya. Ia pun mulai bermimpi menjadi seorang penyanyi.

Perjalanannya memasuki dunia K-Pop dimulai pada tahun 2013 ketika Taeil ditemukan oleh pencari bakat dari SM Entertainment di sebuah kontes menyanyi remaja.

Saat itu, Taeil telah diterima di jurusan musik Universitas Hanyang, sebuah kesuksesan yang membanggakan bagi banyak orang. Namun, pilihan hidup terkadang membawa kita ke arah yang tidak terduga.

Setelah seminggu mempertimbangkan tawaran SM Entertainment, Taeil akhirnya memutuskan untuk menjadi mahasiswa. Namun tak lama kemudian, hasratnya terhadap musik semakin kuat dan ia memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliah dan bergabung dengan SM Entertainment sebagai trainee.

Sebagai seorang trainee, Taeil berpartisipasi dalam berbagai proyek SM Entertainment dan menjadi anggota SMROOKIES, sebuah grup trainee yang bersiap untuk debut di masa depan.

Pada bulan Desember 2013, ia tampil di penampilan pembukaan konser SMTOWN WEEK dengan anggota NCT saat ini. Penampilannya ini menjadi langkah awal Taeil menuju kesuksesan di dunia hiburan.

Taeil juga menyumbangkan vokalnya pada lagu Kim Mingyo “The Last Game” di variety show EXO EXO 90:2014. Keterlibatannya dalam proyek ini semakin mengasah kemampuannya sebagai penyanyi dan artis.

Kemudian, pada 15 Agustus 2015, ia tampil bersama SMROOKIE BOYS di konser reguler SMROOKIES SHOW, menunjukkan pesonanya kepada publik dan penggemar K-Pop.

Taeil resmi diumumkan menjadi anggota SM Rookies pada 13 Oktober 2015. Pada 27 Januari 2016, ia menyumbangkan vokalnya untuk lagu OST berjudul ‘ because of you’ dari serial The Merchant: Gaekju (2015).

Pada tanggal 3 April 2016, Taeil dikukuhkan menjadi anggota subunit pertama NCT, yaitu NCT U. Ia kemudian resmi debut pada tanggal 9 April 2016 melalui single digital NCT U, “Without You”.

Kemudian, pada 1 Juli 2016, Taeil diumumkan sebagai anggota subunit kedua NCT, NCT 127. Debut keduanya terjadi pada 6 Juli 2016 dengan lagu ‘Fire Truck’ di mini album NCT #127.

Pada tanggal 20 Desember 2016, Taeil dan Doyoung NCT berkolaborasi dengan artis SM Entertainment lainnya untuk merilis single digital ‘Sound of Your Heart’ untuk proyek Musim 1 SM STATION.

Karir Taeil terus berkembang dan pada 30 Januari 2018, bersama NCT lainnya, ia berpartisipasi dalam proyek NCT 2018. Ia tampil dalam lagu ‘Touch’ yang dirilis oleh NCT 127 pada 13 Maret 2018 yang kemudian. mengikuti perilisan album penuh pertama mereka, NCT 2018 Empathy, pada 14 Maret 2018.

Di luar aktivitas grupnya, Taeil pertama kali memposting foto di akun Instagram pribadinya pada 6 Juli 2021. Ia membagikan foto selfie dengan caption singkat, Di udara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rekor, Fosil Dinosaurus Terjual Rp720 Miliar
Next post Insiden Turbulensi Pesawat Rutin Terjadi, Ternyata Ini Penyebabnya
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto