Remaja Meninggal Setelah Dioperasi Dokter Gadungan yang Belajar Tutorial dari YouTube

Read Time:1 Minute, 41 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Remaja Krishna Kumar (15 tahun) meninggal di distrik Saran, negara bagian Bihar, India, setelah menjalani operasi pengangkatan kista dari dokter palsu. Keluarga korban mengatakan remaja tersebut dirawat di RS Saran Ganpati setelah mengalami muntah-muntah.

Seorang dokter palsu bernama Ajit Kumar Puri juga diduga melakukan operasi tangan untuk mengeluarkan batu menggunakan tutorial YouTube. Keluarga korban meragukan kepiawaian Ajit Kumar Puri, namun keluarga tetap melanjutkan pengobatan karena ingin menghentikan muntah-muntah pada anak tersebut.

“Kami hanya ingin muntahnya berhenti. Tapi dokter palsu itu melakukan operasi tanpa persetujuan kami,” kata keluarga tersebut, seperti dilansir Hindustan Times, Kamis (12/9/2024).

Polisi kini telah mencatatkan laporan resmi dan mengirimkan jenazah korban untuk dilakukan visum. Upaya dilakukan untuk menyelidiki dan melacak para dokter palsu dan staf RS Ganpati lainnya, sementara pasien lain dibiarkan terdampar di rumah sakit setelah staf tersebut melarikan diri.

Pihak keluarga menjelaskan, mereka pertama kali membawa Krishna Kumar ke RS Ganpati Saran karena muntah-muntah. Kami membawanya ke rumah sakit dan tak lama kemudian muntahnya berhenti. Tapi dokter palsu Ajit Kumar Puri bilang dia butuh uluran tangan,” kata keluarga tersebut.

Sayangnya, menurut keluarga, dokter palsu tersebut menyelesaikan operasinya dengan menonton tutorial YouTube. Setelah operasi selesai, kondisi Krishna semakin memburuk. Dokter palsu itu pun berhasil mengirim Krishna ke rumah sakit di Patna. Namun sayang Kresna meninggal di tengah perjalanan.

“Dokter palsu dan stafnya melarikan diri. Mereka meninggalkan jenazah Krisna di rumah sakit sebelum melarikan diri,” kata keluarga korban.

Kakek buyut Krishna Kumar, Prahlad Prasad Shaw mengatakan cucunya tampaknya sudah pulih setelah muntah-muntah. Namun dokter palsu tersebut justru melakukan operasi tanpa persetujuan. Saat kami tanya ke dokter, dia marah. Cucu saya kehabisan napas malam itu dan akhirnya meninggal dalam perjalanan ke Patna, jelas sang kakek.

Kejadian serupa terjadi di Mumbai, India pada awal Maret lalu. Polisi menangkap seorang pria bernama Parvez Abdul Aziz Shaikh (46 tahun) yang menggunakan gelar kedokteran istrinya untuk merawat pasien di Klinik Malad Malwani. Shaikh kemudian ditangkap oleh polisi dan menghadapi tuduhan pembunuhan, pemalsuan dan peniruan identitas berdasarkan berbagai bagian KUHP India.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Insiden Turbulensi Pesawat Rutin Terjadi, Ternyata Ini Penyebabnya
Next post Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto