Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Read Time:1 Minute, 27 Second

Bojonegoro –        Banyak anak-anak Desa Ngelo, Kecamatan Margomulio, Bojonegoro, Jawa Timur yang asyik menanam pisang di tengah Jalan Raya Bupati. Hal ini terjadi karena mereka marah kepada Pemerintah Bojonegoro yang tidak tanggap dalam memperbaiki jalan warga.

Serangkaian video pendek dari kamera pengawas menangkap puluhan siswa SMP dan SMA yang terjebak di lumpur, dan pada akhirnya komplotan tersebut merampas pisang yang ditanam di tengah jalan.

Kondisi jalan di kecamatan yang menghubungkan desa dengan kecamatan lain setiap kali hujan buruk, becek dan becek.

Warga sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut tidak segera diperbaiki. Bahkan, akses jalan tersebut juga digunakan untuk pembangunan Bendungan Karangnongko yang merupakan bagian dari Proyek Strategi Nasional (PSN).

Anang Wahiud, 17 tahun, asal Desa Ngelo, siswa SMAN Ngraho, putus sekolah karena sepeda motornya terjebak lumpur di tengah jalan.

“Pak..Pak..Pak.Jokowi tolong pak Dalein dipotong pak ya? kata Nanang dalam video pendek yang dia rekam saat terjebak lumpur bersama teman-temannya. “Kah kah jangan ke sekolah itu Jalannya rusak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Angelo Tri Mariono membenarkan, kondisi jalan tersebut membuat siswa dari desanya yang bersekolah di daerah lain terpaksa bolos sekolah.

Gubernur Desa Ngelo menjelaskan, jalan di dalam hutan tersebut sudah menjadi jalan negara dan diumumkan bulan Juli-Oktober 2023 akan berfungsi namun rekanan tidak bekerja sehingga kontraknya dibatalkan.

“Kami bekerjasama dengan Pak Panji BBWS yang mengerjakan Bendungan Karangnongko. Uangnya akan kami bantu untuk kerusakan dan pedal, serta bangunan permanen, anggaran ini masuk APBD 2024,” ujarnya.

Laporan: Dewi Rina (tvOne) Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pesan Jokowi kepada Rakyat Jelang Pensiun: Minta Prabowo Lanjutkan Bantuan Beras di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 10 kilogram beras per keluarga untuk dukungan dan penyalurannya. Komentar designsuperstars.net.co.id 26 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Remaja Meninggal Setelah Dioperasi Dokter Gadungan yang Belajar Tutorial dari YouTube
Next post Hasil Liga Inggris: Chelsea Jaga Asa ke Kompetisi Eropa usai Gunduli West Ham 5-0
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto