Di Balik Kemeriahan ‘Menjelajahi Jepang’ Lewat Festival Jak-Japan Matsuri 2024

Read Time:4 Minute, 6 Second

designsuperstars.net, Jakarta Festival Jak-Japan Matsuri 2024 berlangsung meriah dan sukses menampilkan beberapa kolaborasi seni unik dari berbagai komunitas budaya Jepang. Didominasi oleh generasi muda dan milenial, ribuan pengunjung sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan, aktivitas dan penampilan Jak-Japan Matsuri 2024.

Festival Jak-Japan Matsuri yang mengusung tema “Exploring Japan” akan memberikan pengalaman baru karena digelar selama dua hari pada 14-15 September 2024 di Parkir Plaza Timur GBK, Senayan. JJM 2024 akan menghadirkan banyak program dan kolaborasi baru, serta bintang tamu spesial, menawarkan banyak pengalaman menarik dan menyenangkan bagi pecinta budaya Jepang.

Matsuri 2024. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan budaya Jepang, seperti tari, musik, dan parade mikoshi. Banyak komunitas bekerja sama dan menampilkan pertunjukan yang luar biasa, termasuk Omikoshi Parade, Wadaiko Benten, U-Maku Eisa Shinka Indonesia, Indonesia Yosakoi All-Star dan Akimoto and Friends.

Selain itu, Jak Japan Matsuri 2024 masih banyak perayaan lainnya. Apa itu? Lihat rangkuman acara berikut ini.

Tahun ini Jak-Japan Matsuri mempersembahkan kolaborasi luar biasa dengan Soken Fest! Terdapat berbagai kompetisi dan hadiah menarik. Dimulai dengan Lagu Kira-Kira Uta Ani, Cosplay of Champions (Coswalk dan Coscom) dan Creative Cosplay Competition. Total hadiahnya Rp 10 juta dan para kontestan berkesempatan tampil di panggung JJM 2024.

Kemeriahan JJM 2024 semakin terasa karena merupakan ajang bagi pecinta budaya Jepang di Indonesia, dimana mereka bisa mengekspresikan hobinya melalui berbagai karakter anime dan cosplay budaya Jepang. Seri Kegiatan Matsuri

Selama dua hari tersebut, akan ada berbagai rangkaian Kegiatan Matsuri yang dapat diikuti oleh pengunjung.  Rangkaian Kegiatan ini tersedia dalam 5 tenda atau area berbeda yang disebut Tenda A1 – Tenda A5. 

Lompat Tali Jauh, Lomba Menangkap Roti, Chicken Challenge dan Happi Snap, Workshop Washi Doll, Acara Informasi dan Diskusi Beasiswa MEXT di Jepang, Pojok Konsultasi Kerja di Jepang, Mini Seminar Kerja di Jepang, Pengalaman Shodo di Indonesia Soken, Membuat Taiko dari Kardus, Membuat Origami bersama Kenji, kursus singkat Membatik dengan Museum Tekstil, workshop Angklung dengan sapu tangan.

Selain Matsuri Activity Series yang mendidik, artistik, dan menyenangkan, juga terdapat Matsuri Activity Series yang bertema olahraga, terdiri dari klinik baseball yang bekerja sama dengan Asia Koushien dan Garuda Baseball Softball Club, serta Shonan Bellmare Football Clinic yang bekerja sama dengan Liga-J. .

Panggung utama Jak-Japan Matsuri 2024 menampilkan berbagai musisi asal Indonesia dan juga dari Jepang. Dari penampilan dance cover atau Idol Group, penyanyi solo/duo dan band. JKT 48, Batten Girls, Serina, Jam Heads dan Fatin Shidqia meramaikan suasana Jak-Japan Matsuri 2024, Minggu malam.

Boy grup Jepang Jam Heads menjadi salah satu yang dinanti-nantikan, orang-orang sangat antusias melihat Wan, Gai, San, Hal, Lil Bell, J-Kid dan Ruka live di atas panggung di JJM 2024, Idol Group dengan 6 anggota, Kiyama Ai, Ueda Riko, Haruna Kiina, Seta Sakura, Aoi Rirua dan Yanagi Miyu sukses menghibur penonton.

Selain mereka, penampilan lainnya adalah Kizuna Melody Uai, Oedo Sukeroku Ryu Jakarta Taiko dan Dreamy Journey, Galaxy Big Band Jazz Orchestra, Cakalanq, Panik Bank, Yuriwa dan Masafumi bersama Camar Band, menghibur para tamu dari siang hingga malam. Selain mereka, Ryo Onuki, JKT Nyaman Project, Livefy Project, Indonesia Yosakoi All-Star, Saputangan, Nanoka, Tomoshibi, Shin Dorama Project Umaku Eisa Shinka Indonesia, Andthrix’s, Vanfan dan Gochikara tampil di atas panggung.

Pada hari kedua, panggung Jak-Japan Matsuri 2024 menampilkan Wadaiko Benten, Jakarta Japanese Wind Orchestra, Lagu Kira-Kira Uta Ani, Colourful Sai, Angelina Ballet Studio, Zorumon, IND48, Shestar Band, Hello Wink!, Eve’s Lily, Delapan belas+, Lathifa Dewi, Hira Dazzle, Gwen, Audibellave. Selain itu, Haruka dan Kato Hiroaki bekerja sama untuk membawakan highlight Jak Japan Matsuri 2024.

Dengan beragam kemeriahan dan perayaan di Jak Japan Matsuri, pengunjung dihibur, berbahagia dan membawa banyak pengalaman menarik serta merasakan langsung kemeriahan festival dan budaya Jepang di Indonesia.

Pertama kali diadakan di Jakarta pada tahun 2009, Jak Japan Matsuri merupakan acara gabungan antara Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Jabat Hati Indonesia-Jepang. Kelanjutan Jak Japan Matsuri tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti Danamon, Adira Finance, Zurich Indonesia, Home Credit Indonesia dan MUFG.

Sebagai kelompok usaha, kelima perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia dalam jangka panjang dengan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Jepang serta memfasilitasi transaksi dan kerja sama bisnis antar pelaku usaha kedua negara. Pada festival Jak Japan Matsuri 2024, Danamon Pada festival Jak Japan Matsuri 2024, Danamon bersama MUFG dan grup perusahaannya (Adira Finance, Home Credit Indonesia, Mandala Finance, Zurich Asuransi Indonesia) dan mitra strategisnya (Akulaku, Manulife, Grab) tetap berkomitmen dan terus bertransformasi menjadi grup keuangan, mitra keuangan yang dapat diandalkan. 

Danamon Grup juga berfokus pada nasabah dan terus berinovasi untuk memberikan solusi keuangan komprehensif guna memenuhi kebutuhan nasabah, pemegang saham, karyawan, dan regulator untuk tumbuh dan mencapai tujuan keuangan bersama. 

Inilah Puncak Kemeriahan Jak Japan Matsuri Festival 2024 Bagi yang datang langsung kemarin, anda istimewa dan beruntung. Bagi yang belum hadir secara langsung, bersiaplah untuk Jak Japan Matsuri tahun depan.

Simak keseruan festival Jak Japan Matsuri 2024 di media sosial dengan menggunakan hashtag #JakJapanMatsuri2024

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dipandu Ahli, Mahasiswa Dilatih Program Mitigasi Bencana Kebakaran Hutan
Next post Kaki Panjang Sebelah Bisa Jadi Gejala Skoliosis, Bikin Kualitas Hidup Menurun
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto