PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Read Time:1 Minute, 14 Second

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PPSI) meminta maaf kepada Persatuan Sepak Bola Guinea (FGF) setelah suporter Garuda melontarkan komentar rasis terhadap sejumlah pemain Guinea.

PSSI meminta maaf melalui Instagram pada Jumat, 10 Mei 2024.

“Atas nama timnas sepak bola Indonesia, kami mohon maaf dan menyayangkan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari komentar-komentar tidak pantas di akun media sosial kami,” tulis PSSI.

FYI: designsuperstars.net memantau sejumlah akun yang diketahui mengandung bahasa rasis yang tidak pantas, termasuk akun seperti rangga1611, luqmanhafii, melasthe.tics, khdnabdrr, ramadan2028.official, dan bagaspratama.003.

Bahkan, banyaknya komentar rasis yang diterima membuat FGF terpaksa menutup kolom komentarnya.

Cibiran rasis tersebut memenuhi kolom komentar FGF usai laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 yang berlangsung Kamis malam, 9 Mei 2024, WIB. Ta.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Guinea berkat satu-satunya gol yang dicetak Ilaix Moriba dari penalti pada menit ke-28.

Dalam keterangannya, PSSI melanjutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat menghargai keberagaman dan selalu mendukung segala upaya pemberantasan rasisme dan ujaran kebencian.

Terakhir, PSSI mengucapkan selamat atas kemenangan Guinea dan mendoakan yang terbaik untuk Olimpiade 2024 di Paris.

Selamat kepada teman-teman kami @feguifootofficiel dan tim nasional sepak bola Guinea. “Kami mendukung perjalanan Anda menuju #OlympicsParis2024,” kata PSSI. Terpopuler: Tanggapan Shin Tae-yong Soal Kritik Naturalisasi, Sirkuit Mandalika Warisan Jokowi Kabar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menanggapi kritik terhadap banyaknya pemain naturalisasi dibagikan pembaca designsuperstars.net Bola sepanjang Jumat. designsuperstars.net.co.id 28 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Australia Juara Piala AFF U-16 2024 usai Bungkam Thailand
Next post Astronom Pastikan Planet Vulcan Tidak Pernah Ada
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto