Penyembab Rem Bunyi saat Diinjak yang Sering Disepelekan

Read Time:1 Minute, 2 Second

JAKARTA – Penyebab munculnya suara bising saat menginjak rem mobil, bunyi decitan, lengkingan atau lengkingan saat Anda menginjak rem, sebenarnya merupakan tanda bahwa Anda perlu memperhatikan sistem pengereman mobil.

Rem merupakan salah satu sistem keselamatan terpenting pada sebuah mobil. Oleh karena itu, jangan sampai diabaikan karena bisa berakibat fatal.

Selain itu, terdengar suara decitan berlebihan saat pengereman. Saatnya membawa kendaraan Anda ke bengkel untuk diperiksa mekaniknya.

Bunyi rem yang terus-menerus dapat menjadi tanda bahwa rem perlu dilumasi, atau dapat juga merupakan peringatan bahwa komponen sistem rem sudah aus atau perlu diservis. Dilansir dari Auto2000, berikut penyebab bunyi berisik saat menginjak rem mobil:

1. Kampas rem mobil semakin tipis

Kampas rem yang menipis dapat menyebabkan rem mobil menjadi berisik. Seiring pemakaian mobil, tentu saja kampas rem menjadi lebih tipis. Sebab, kampas rem bergesekan langsung dengan cakram rem kendaraan. Sebab, gaya pengereman kurang maksimal dan menimbulkan kebisingan.

Kampas rem merupakan komponen yang bentuknya seperti bantalan. Fungsi kampas rem adalah untuk memperlambat atau menghentikan putaran cakram.

Hal yang harus dilakukan jika kampas rem mobil Anda mengeluarkan suara berisik adalah segera menggantinya dengan yang baru agar masalah tidak menjalar ke komponen lain.

2. Penggunaan bantalan rem berkualitas buruk

Tak jarang pengguna mobil memilih kampas rem dengan kualitas buruk karena tergiur dengan harga yang murah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Rekomendasi Makanan Berprotein Tinggi yang Bermanfaat bagi Penderita Kolesterol
Next post Di Norwegia, Menteri LHK Tekankan Peran Kritis Hutan Tropis
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto