Yuk Cek DPT Online 2024 Buat Tahu Lokasi TPS Kamu, Begini Caranya

Read Time:2 Minute, 50 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Empat hari lagi atau 14 Februari 2024, masyarakat Indonesia akan memilih pemimpinnya melalui pemilu 2024.

Meski pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 saat ini menjadi perhatian terbesar masyarakat, namun pada 14 Februari nanti masyarakat tidak hanya akan memilih presiden dan wakil presiden saja.

Warga Indonesia yang mempunyai hak pilih juga akan memilih wakilnya di tingkat DPD, DPRD Kota/Bupati, dan DPR RI.

Namun, sebelum memilih, Anda perlu memastikan nama Anda terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang disediakan secara online oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

DPT online dapat dicek terlebih dahulu. Layanan online ini hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia memastikan dirinya terdaftar dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Melalui DPT online ini, masyarakat akan mengetahui di mana mereka bisa memilih wakil terpilihnya.

Bagaimana Cara Cek DPT Online 2024? Rutenya bisa Anda cek di laman https://cekdptonline.kpu.go.id/.

 

Demikianlah pengecekan DPT Online 2024 yang bisa dilakukan melalui smartphone, laptop, atau tablet. Dengan menggunakan browser di smartphone Anda, buka halaman https://cekdptonline.kpu.go.id/ Halaman Pencarian Data Pemilih Pemilu 2024 akan ditampilkan dengan kotak untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor paspor bagi orang asing. Pemilih. Pada kotak yang tersedia, pengguna dapat memasukkan NIK pada KTPnya. Sedangkan bagi pemilih di luar negeri, dapat memasukkan nomor paspor untuk mengetahui lokasi TPS. Setelah memasukkan nomor KTP/Paspor Anda, klik Cari di bawah kotak. Pastikan Anda mengetik NIK atau nomor paspor, jangan copy paste pada kotak yang tersedia. Kemudian, jika NIK atau nomor paspor Anda benar, maka akan ditampilkan lokasi TPS tempat Anda dapat memilih pada Pemilu 2024.

Lembaran tersebut juga memuat alamat TPS, nomor TPS, dan peta lokasi TPS.

Sementara itu, di seluruh dunia, jumlah pemilih yang akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya karena setidaknya 65 negara (termasuk Uni Eropa) – yang mewakili 49 persen total penduduk dunia – memihak Indonesia. , berencana mengadakan pemilu. Pemilu Nasional.

Hasil pemilu nasional akan berdampak pada banyak orang di tahun-tahun mendatang.

Di Taiwan, misalnya, siapa yang menjadi presiden berikutnya akan secara fundamental membentuk sikap Beijing terhadap pulau berpemerintahan sendiri yang berulang kali diancam Taiwan untuk diserbu.

Tentu saja, menyelenggarakan pemilu tidak berarti prosesnya bebas atau adil. Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina memenangkan masa jabatan keempat berturut-turut pada Januari 2024, meskipun pemilu tersebut diboikot oleh partai oposisi utama di negara itu sebagai protes atas tindakan keras selama berbulan-bulan terhadap perbedaan pendapat politik.

 

Hal serupa terjadi di Pakistan, di mana politisi paling populer di negara itu, mantan perdana menteri Imran Khan, dipenjara ketika partainya dibubarkan dan para pendukungnya ditangkap menjelang pemilu bulan Februari.

Selain itu, Vladimir Putin mungkin mulai berkampanye untuk pemilu 2024 yang pasti akan dimenangkannya.

Hasil pemilu presiden bulan Maret, jika rincian pemungutan suara sebenarnya dirilis, dapat dilihat sebagai indikator dukungan seorang politisi – dan apakah masyarakat Rusia terus mendukung perang tanpa akhir.

Sementara itu, di Ukraina, masih belum jelas apakah pemilihan presiden tahun 2024 akan dilangsungkan karena negara yang diperangi itu masih berada di bawah darurat militer, meskipun petahana Volodymyr Zelensky mengatakan ia bermaksud untuk mencalonkan diri lagi dan angka jajak pendapatnya masih tinggi.

Di tempat lain, rangkaian politik penting juga sedang berlangsung. Ketika prospek ekonomi yang suram membayangi Partai Konservatif yang berkuasa di Inggris, yang telah berkuasa selama hampir 14 tahun, jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Buruh yang merupakan oposisi dapat memenangkan pemilihan umum Inggris berikutnya, menantang Perdana Menteri Rishi Sunak untuk mengundurkan diri pada tahun 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Droplet Berbakteri TBC Mampu Bertahan di Udara Berjam-jam, Pakai Masker Saat di Kerumunan
Next post Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Jay Idzes Cadangan, Rafael Struick Starter
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto