Pertamina Hadir di WOW Indonesia Festival 2024, Peringati 75 Tahun Hubungan dengan AS

Read Time:1 Minute, 45 Second

designsuperstars.net, WASHINGTON – Pertamina (Persero) kembali hadir di ajang internasional untuk memaparkan kebijakan keberlanjutan Pertamina dan mendorong mitra UKM dukungnya memasuki pasar global pada WOW Indonesia Festival 2024 di Washington, Amerika Serikat, Minggu 25 Agustus kembali , 2024).

WOW Indonesia Festival 2024 merupakan acara yang diadakan pada tahun 2024 dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat dan akan diadakan di Pennsylvania Ave NW, 3rd-7th Street, Washington, DC.

Pada acara yang dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini, Pertamina menampilkan berbagai program pembangunan berkelanjutan seperti Desa Mandiri Energi dan Net Zero Emission, serta memamerkan berbagai produk UKM binaan seperti fesyen Cap Bali. merek. Kerajinan tangan Persona, aksesoris Sripala, perhiasan Mutiara Git Bay dan produk kecantikan Bali Ayu serta berbagai produk UMKM lainnya. 

Menteri Retno Marsudi menyampaikan kepuasannya atas keikutsertaan Pertamina dalam festival Wow Indonesia tahun 2024, serta program Pertamina dalam membantu usaha kecil dan menengah menuju kemandirian. “Kami berharap kedepannya Pertamina akan lebih banyak lagi menarik minat pelaku usaha kecil dan menengah untuk berpameran di event internasional seperti ini,” kata Retno saat berkunjung ke booth Pertamina.

Pertamina senantiasa membantu Usaha Kecil Menengah (UMKM) melalui kegiatan keuangan dan berbagai program pendampingan sejak tahun 1993. “WOW Indonesia Festival 2024 merupakan ajang bagus yang dapat membantu UKM membuka akses pasar ekspor di Amerika Serikat,” tambah Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero). 

Sebagai bagian dari warisan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat, Pertamina juga akan hadir dalam forum bisnis yang digelar di Washington DC pada Senin, 26 Agustus 2024. 

Dalam forum ini, John Anis, Direktur Utama Pertamina New Renewable Energy, akan memaparkan capaian dan peluang kolaborasi Pertamina di bidang sumber energi baru dan terbarukan.

“Tujuan mengikuti forum bisnis ini adalah untuk mendorong dan menyelenggarakan pertemuan dengan mitra usaha untuk menjajaki peluang kerja sama,” tutup Fadjar. 

Sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target net zero tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Seluruh upaya tersebut selaras dengan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh bisnis dan operasional Pertamina.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post SUV Terjebak di Jalan Setapak Sawah akibat Google Maps
Next post Kenapa Taeil Keluar NCT, Apa yang Sebenarnya Terjadi?
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto