Indosat Siap Melesat

Read Time:2 Minute, 3 Second

designsuperstars.net Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengembangkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggan sepanjang tahun 2023.

Melalui dua mereknya, IM3 dan Tri, IOH menghasilkan peningkatan rata-rata pendapatan seluler per pengguna (ARPU) sebesar 5,3% menjadi Rp 35,6 ribu.

Pertumbuhan basis pelanggan berkualitas juga didukung oleh peningkatan skor kepuasan pelanggan (CSAT) IM3, naik 4 poin y-o-y menjadi 84,1, sedangkan CSAT Tri meningkat, dari juga meningkat 3 poin menjadi 84,0.

Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan pada Minggu, 11 Februari 2024: “Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi go-to-market Indosat Ooredoo Hutchison, memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan.”

Selain itu, belanja modal (capex) IOH tercatat sebesar Rp 12,7 triliun yang sebagian besar digunakan untuk mengembangkan bisnis seluler dan memperluas jangkauan di pedesaan dan daerah terpencil.

Vikram mengatakan strategi transformasi dari ‘Telco’ ke ‘TechCo’ mencapai tonggak sejarah besar pada tahun lalu. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di daerah pedesaan dan terpencil, Indosat Ooredoo Hutchison telah meningkatkan jumlah stasiun BTS 4G sebesar 30,7% per tahun menjadi 179 ribu lokasi di seluruh Indonesia.

IOH juga telah menyelesaikan integrasi jaringan di lebih dari 46 ribu lokasi hanya dalam satu tahun menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN).

Dengan penerapan teknologi ini, seluruh pelanggan Indosat baik IM3 maupun Tri dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan di rumah yang lebih baik, dan pengalaman Internet hingga dua kali lebih cepat.

Kecepatan pengunduhan dan latensi yang lebih baik akan meningkatkan pengalaman digital pelanggan untuk layanan-layanan utama seperti streaming video dan game.

Peningkatan kualitas layanan ini berkontribusi pada pertumbuhan lalu lintas data yang kuat sebesar 14,8% tahun-ke-tahun menjadi 14.417 petabyte (PB).

Dalam perjalanannya menjadi perusahaan teknologi, IOH juga terus mengembangkan layanan fixed broadband Internet, termasuk mengakuisisi beberapa aset pelanggan milik MNC Play, untuk memperkuat pijakannya di sektor Home Broadband Business (HBB).

Vikram juga mencatat, jumlah pelanggan HBB akan meningkat menjadi 336,9 ribu pada akhir tahun 2023. Sementara itu, pengguna aktif bulanan (MAU) aplikasi Indosat, myIM3 dan bima+ juga meningkat pesat sebesar 8,6 juta per tahun atau berjumlah 37,7 juta pengguna. .

“Hal ini mencerminkan potensi bisnis digital yang menjanjikan,” jelasnya. Dengan penerapan teknologi terkini yang didukung kerja sama dengan berbagai pihak berdasarkan semangat gotong royong, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir.” Sangat mudah mengubah sampah plastik menjadi kredit gratis Bagaimana sampah plastik bisa diubah menjadi sesuatu yang berharga dengan menggunakan teknologi digital. designsuperstars.net.co.id 1 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pelajar dan Mahasiswa Persis Didorong Suarakan Isu Global
Next post Strategi Mitsubishi Fuso Dongkrak Penjualan di 2024
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto