Strategi Mitsubishi Fuso Dongkrak Penjualan di 2024

Read Time:2 Minute, 14 Second

designsuperstars.net, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlin Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengomentari penurunan pasar kendaraan niaga pada tahun 2023 dibandingkan tahun lalu. Banyak faktor yang disebut berkontribusi terhadap pencapaian tahun lalu.

“Tahun 2023 keadaannya tidak bagus. Jadi ada pertambangan, perkebunan, dan kemudian perekonomian global ditambah yang menyebabkan harga komoditas CPO turun dan batu bara tidak bagus sampai tahun 2022,” ujarnya. Aji Jaya, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB di Jakarta, Jumat (3/8/2024).

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Mitsubishi Fuso sendiri pada tahun lalu sebanyak 33.283 unit. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan 38.397 unit yang dicapai pada tahun 2022.

Meski penjualannya anjlok, Mitsubishi Fuso masih menjadi pemimpin pasar dengan 39,2 persen.

Untuk meningkatkan prestasi di tahun 2024, pabrikan berlambang tiga berlian itu telah menyiapkan rencana dan strategi untuk mencapai tujuan tersebut.

“Sektor usaha di bisnis kendaraan niaga itu banyak, tidak hanya pertambangan, perkebunan, tapi juga manufaktur. Ada konstruksi, logistik dan lain-lain. Dan strategi kita adalah mencari banyak sektor yang berkontribusi terhadap pembelian kendaraan, terutama logistik,” jelas Aji Jaya.

Karena fokus di sektor logistik, KTB juga menyiapkan produk yang cocok untuk bisnis ini.

Kita punya hunter yang kita sesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mereka punya mobil dengan tangki yang ditingkatkan sehingga perjalanan yang lebih panjang akan memudahkan kebutuhan konsumen, ujarnya.

“Jadi inti dari strateginya adalah bagaimana terus memberikan yang terbaik dari KTB kepada pelanggan, sehingga strategi kami bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, sambil terus mencari bidang bisnis yang berpotensi untuk dikerjasamakan.” tambah Aji Jaya.

Selain fokus pada sektor usaha yang berpotensi memberikan kontribusi baik pada kendaraan niaga, KTB juga memiliki program yang bersentuhan langsung dengan konsumen.

“Dengan berkomunikasi langsung dengan konsumen, kami mengetahui dan dapat menyampaikan program atau strategi yang memang mereka butuhkan,” pungkas Aji Jaya.

PT Krama Juda Tiga Berlion Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menyatakan siap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso Ecanter. GIIAS 2024 ditetapkan sebagai home stage pameran otomotif tersebut.

“Mudah-mudahan setelah (peluncuran) GIIAS,” jelas Direktur KTB Daisuke Okamoto di Jakarta, Jumat (08/07/2024).

Sayangnya, dia tak membeberkan informasi lebih detail mengenai harga jualnya nanti. Namun peminat terhadap truk listrik ini sudah mulai ada.

Alasannya adalah KTB telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan di masa lalu untuk mengimplementasikan Proof of Concept (PoC) dari Fuso e-Contor. Dan beberapa perusahaan tersebut tertarik.

“Dari delapan perusahaan yang kami berikan untuk mencoba e-Cantor melalui program POC, sudah ada yang berminat membeli unit tersebut. Namun karena belum diedarkan, kami belum bisa menyebutkan berapa jumlahnya,” jelas KTB. Direktur Penjualan dan Pemasaran Aji Jaya.

Sekadar informasi, Mitsubishi Fuso eCanter tersedia di Indonesia dengan statuscompletely built (CBU) atau diimpor langsung dalam kondisi asli dan lengkap.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Indosat Siap Melesat
Next post Kama Sutra Mesir Kuno Ditemukan, Adegan Vulgar Terlukis di Makam Theban TT38
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto