Musik Klasik Bantu Ayam-Ayam di Kandang Modern Ini Bahagia dan Tumbuh Sehat

Read Time:2 Minute, 53 Second

designsuperstars.net, Cirebon – Konsep peternakan modern yang diterapkan Olagud, merek baru makanan JAPFA, memungkinkan ayam hidup bahagia di peternakan. Konsep peternakan modern ini memberikan lingkungan hidup yang nyaman, sejuk dan bahagia bagi ayam. Fitur menarik lainnya dari konsep peternakan modern Olakut adalah adanya pemutar audio yang memutar musik klasik untuk membantu ayam menjadi tenang dan terhindar dari stres.

Kepala pemasaran Olagud, Priscilla Angelina, mengatakan berdasarkan penelitian, mendengarkan musik klasik untuk ayam membuat mereka lebih bahagia.

“Ayam kami di sini memainkan musik klasik Beethoven karena berdasarkan penelitian, musik klasik yang diberikan pada ayam dapat membuat ayam senang, bersemangat dan menurunkan hormon stres,” kata Angelina saat kunjungan media ke peternakan ayam modern probiotik di Desa Donjong. . , Pasaleman, Kabupaten Cirebon pada Kamis, 18 Juli 2024.

Beberapa penelitian yang dikutip The Guardian menunjukkan bahwa hewan dapat merespons musik klasik secara positif.

Salah satu penelitian yang diterbitkan di National Institutes of Health pada tahun 2021 menemukan bahwa pilihan genre musik sangatlah penting. Hal ini karena dapat memberikan efek positif pada kesehatan dan produktivitas hewan, meningkatkan perasaan rileks.

Selain itu, Angel juga menambahkan bahwa kebahagiaan ayam sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan ayam.

Jadi kebahagiaan ayam-ayam disini sangat penting bagi kami, kami percaya mereka tumbuh dengan bahagia sehingga kualitas daging yang dihasilkan sehat dan enak.

Malak mengatakan, jika ayam terlindungi dari stres, maka hewan tersebut akan makan dan minum lebih banyak serta lebih aktif, sehingga tumbuh lebih sehat dan baik.

 

Olagud merupakan produk unggas segar probiotik inovatif dari JAPFA Foods. Melalui Olagud, JAPFA menunjukkan komitmennya dalam melakukan inovasi berkelanjutan untuk menyediakan pilihan protein hewani berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

“Olagood itu ayam probiotik, jadi pakan yang diberikan dan dikonsumsi ayam kita mengandung probiotik, atau bakteri baik,” jelas Angel.

Malak mengatakan, tujuannya agar ayam memiliki sistem pencernaan yang sehat sehingga dapat hidup sehat, memiliki imunitas yang tinggi, dan menyerap nutrisi secara maksimal. 

“Jadi seperti halnya manusia, jika ayam memiliki sistem pencernaan yang sehat, maka kehidupannya akan lebih sehat, daya tahan tubuh yang lebih tinggi, dan nutrisi akan terserap sempurna di sistem pencernaan ayam.

Oleh karena itu, ayam Probiotik Olagout tumbuh secara alami dan sehat tanpa suntikan hormon dan antibiotik.

 

Olagud telah mengadopsi praktik peternakan modern atau pertanian modern, yang mencerminkan komitmennya untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Salah satu kandang ayam probiotik modern terletak di Desa Donjong, Basaleman, Kabupaten Sirpan. Wisma seluas 40.000 m2 ini diresmikan pada tahun 2023 dan dilengkapi dengan peralatan terbaru untuk mengubahnya menjadi pertanian modern.

Kepala Divisi Unggas Komersial Pengendalian Sanitasi JAPFA, Singgih Hujianto mengatakan, kandang dilengkapi dengan pengaturan suhu otomatis dan sistem ventilasi untuk menjamin kondisi lingkungan yang optimal bagi ayam.

“Kandang ayam kami dilengkapi dengan pengaturan suhu otomatis dan sistem ventilasi untuk memastikan kondisi lingkungan yang optimal bagi ayam,” kata Singhieh.

Dengan pengumpan otomatis dan peminum dot otomatis, Olagood memastikan ayam mendapatkan pakan probiotik berkualitas sesuai tahap pertumbuhannya dan air minum yang cukup sesuai kebutuhannya.

 

 

 

Fasilitas dan teknologi lain pada kandang modern ini antara lain sistem pendingin dan pemanas otomatis, serta exhaust fan untuk membantu menjaga suhu ideal di dalam kandang.

Dilengkapi dengan pemutar audio yang memutar musik klasik untuk membantu ayam merasa tenang dan terhindar dari stres, serta sistem alarm dan pencahayaan otomatis untuk memastikan ayam terhindar dari situasi yang tidak diinginkan.

Olagood menerapkan protokol biosekuriti berlapis di seluruh area kandang.

Kendaraan yang masuk dibersihkan terlebih dahulu, begitu pula karyawan dan tamu yang memasuki tempat parkir canggih ini.

Protokol biosekuriti berlapis ini secara konsisten digunakan untuk menghasilkan produk berkualitas dan aman dikonsumsi masyarakat. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pilihan LCGC yang Bisa Dipilih, Paling Mahal Nyaris Rp 200 Juta
Next post Menkominfo Ungkap Starlink Akan Uji Coba di IKN pada Mei 2024
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto