Indofarma Sebut Sudah Bayar THR kepada Seluruh Karyawan

Read Time:3 Minute, 55 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Manajemen PT Indofarma Tbk (INAF) menyatakan telah membayar tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh karyawan Grup Indofarma hingga Idul Fitri 2024 1445 H/2024.

Tunjangan hari raya (THR) karyawan Indopharma telah dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil, kata Sekretaris Perusahaan General Motors Warjuku Sumedi dalam keterangan tertulis, Senin (4 Agustus 2024).

Oleh karena itu, kata dia, sesuai Pasal 22 Ayat 5 perjanjian kerja bersama antara Serikat Indofarma dan PT Indofarma Tbk, karyawan menerima THR sebesar satu bulan gaji setiap tahunnya. Pertimbangan THR diberikan kepada pegawai yang telah bekerja terus menerus selama 12 bulan atau lebih.

“Bagi pegawai yang bekerja terus menerus selama satu tahun namun kurang dari 12 bulan, akan kami berikan upah secara prorata,” kata Warjuko.

Sebelumnya, perwakilan manajemen dan karyawan perwakilan serikat pekerja Indofarma menggelar pertemuan pada Jumat, 5 April 2024, di kantor bisnis PT Indofarma Tbk Jalan Tambak No 2, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

Sebelumnya, THR dan gaji pegawai Indofarma menjadi sorotan saat @PartaiSocmed mengunggah X di platform media sosial yang dulu bernama Twitter. Selain PT Dirgantara Indonesia, karyawan Indofarma juga tidak menerima gaji dan THR, kata akun tersebut. Akun tersebut sebelumnya mengunggah video demonstrasi yang dilakukan pegawai BUMN PT Dirgantara Indonesia.

“Ini demonstrasi pegawai BUMN PT Dirgantara Indonesia yang tidak menerima THR bahkan gaji, BUMN Indofarma juga tidak menerima gaji dan THR. Mungkin Pak @erickthohir dan Pak @AryaSinulingga bisa memberikan klarifikasi,” dikutip. Seperti yang diungkapkan akun @partaisocmed.

Diberitakan sebelumnya, PT Indofarma Tbk (perseroan) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Januari 2024 di Kimia Pharma Corporate University Jakarta, dan berdasarkan pemanggilan sebelumnya, agenda rapat mencakup 3 mata acara.

RUPSLB menentukan perubahan susunan kepengurusan perseroan. Keputusan yang diambil RUPSLB adalah memberhentikan dengan hormat Direktur Utama Agus Hero Darjeon. Arista Krishnavan, direktur keuangan, manajemen risiko dan sumber daya manusia; Jijan Nograha, direktur produksi dan rantai pasokan.

“Pengunduran diri direktur penjualan dan pemasaran Kamelia Faisal menyusul pengunduran diri komisaris independen Ahmed Ghafroon Sarwadaj yang diumumkan sebelumnya,” kata perusahaan itu. Menteri Luar Negeri Warjuku Sumedi memberikan keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1 November 2024).

Perseroan mengucapkan terima kasih atas tenaga dan kreativitas yang telah disumbangkan selama menjabat. RUPSLB mengangkat Yelandriani sebagai Direktur Utama; Andy Prazos sebagai Direktur Operasional untuk masa jabatan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan. Ketentuan dasar dan hukumnya dapat diubah. dihentikan sewaktu-waktu tanpa mengurangi jangka waktu hak Rapat Umum Pemegang Saham,” lanjutnya.

Selain itu, rapat umum pemegang saham luar biasa perseroan memutuskan untuk menggunakan aset yang berjumlah lebih dari 50% total kekayaan bersih perseroan sebagai jaminan atas utang-utang perseroan kepada kreditur sehubungan dengan rencana restrukturisasi keuangan perseroan. Mengambil tindakan yang diperlukan untuk menegakkan jaminan aset “dengan tetap memperhatikan peraturan di sektor pasar modal”.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa menyetujui perubahan Pasal 5, 11, 12, 15, 17, 18, 20 dan 21 Anggaran Dasar, perubahan Pasal 24, 25 dan 26, serta menyatakan kembali seluruh ketentuan dalam Anggaran Dasar. Asosiasi.

Dengan adanya perubahan pengurus perseroan, susunan direksi dan direksi menjadi sebagai berikut:

Ketua Panitia : Bendahara Luxuno

Anggota : Didi Agus Montadi

Komisaris Independen : Teddy Wibisana

Direktur Direktur Utama: Yeliandriani

Direktur Operasi: Andy Prasos

Hal ini menyusul keputusan Ahmed Ghafroon Sarodaj, Komisaris Independen PT Indopharma TBK (INAF), yang mengundurkan diri dari jabatannya. Sebab, ia memilih bakal calon legislatif (caleg) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur.

Presiden Indofarma Agus Heru Darjono mengatakan pihaknya telah menerima surat yang meminta Ahmed Ghafron Sarodj mengundurkan diri sebagai komisaris independen perusahaan tersebut.​

“Kami informasikan kepada PT Indofarma Tbk telah menerima surat yang meminta Ahmad Gafron Sarudaj mengundurkan diri sebagai anggota Komite (Komisaris Independen) PT Indofarma Tbk,” kata Agus kepada Bursa Efek Indonesia dalam keterbukaan informasi (BEI), ditulis Minggu Lima. (22 Desember 2023).

Pasal 18 Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor PER-3/MBU/03/2023 tentang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara mengatur bahwa persyaratan lain bagi anggota Dewan Pengawas antara lain bukan merupakan pengurus partai politik, calon legislatif dan/atau anggota legislatif. Anggota legislatif atau calon legislatif terdiri dari calon atau anggota Partai Demokrat, Partai Demokrat, tingkat pertama Partai Demokrat, dan tingkat pertama Partai Demokrat.​

Berdasarkan hal-hal dan rujukan di atas, Ahmad Ghafron Sarudaj mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Direksi PT Indofarma Tbk. Keputusan ini merupakan tanda penghormatan terhadap organisasi perwakilan dan partai politik, serta kepatuhan terhadap ketentuan hukum.

“Saya juga sampaikan kepada semuanya bahwa saat ini saya adalah calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk pemilihan daerah pemilihan Jawa Timur mendatang,” kata Ahmed.

Ahmed mengaku sangat bersyukur atas kesempatan menjabat sebagai anggota dewan direksi PT Indofarma Tbk. Beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Direksi dan manajemen perseroan atas dukungan, kerjasama dan pengalaman berharga selama menjabat.​

“Untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan fungsi Komite PT Indofarma Tbk, saya siap bekerja sama untuk melaksanakan proses manajemen yang diperlukan,” tambahnya.​

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 8 Metode Efektif Menenangkan Pikiran Gelisah di Usia Dewasa
Next post Markas Baru Bikers untuk Mencari Perlengkapan Riding
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto