Intip Deretan Mobil yang Belum Bisa Dibeli Pengunjung GIIAS 2024

Read Time:3 Minute, 20 Second

Tangerang – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 resmi digelar Rabu kemarin di ICE BSD, Tangerang. Event tersebut akan berlanjut hingga Minggu, 28 Juli 2024.

Puluhan Agen Induk Merek (APM) banyak memamerkan produk terbarunya, bahkan ada yang baru pertama kali dipamerkan di Indonesia.

Berdasarkan pantauan designsuperstars.net Otomotif, berikut daftar mobil yang belum bisa dibeli oleh peserta GIIAS 2024, yakni hanya ditampilkan: 1. Daihatsu Rocky Hybrid

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memeriahkan ajang GIIAS 2024 dengan memperkenalkan Daihatsu Rocky Hybrid. Mobil ini memiliki teknologi e-Smart Hybrid dan dijual di pasar mobil domestik Jepang.

Namun, menurut laporan PT ADM, kendaraan yang termasuk dalam segmen SUV mid-size ini belum terjual atau baru diperkenalkan. 2.BYD Yangwang U8

Build Your Dreams (BYD) menjadi salah satu produsen mobil yang meramaikan GIIAS 2024. Pada kesempatan kali ini BYD meluncurkan Yangwang U8.

Kehadiran Yangwang U8 menarik perhatian pengunjung pameran, apalagi saat SUV berukuran besar ini melakukan putaran 360 derajat. Namun kendaraan ini tetap ditampilkan 3. Smart #3 Premium dan Brabus

Merek mobil listrik Smart kembali hadir di pasar Indonesia dan berada di bawah naungan Inchape Group. Saat ini, saham Smart dimiliki oleh Mercedes-Benz AG dan Zhejiang Geely Holding Group.

Sebagai awal masuknya kembali ke pasar Indonesia, Smart memperkenalkan dua varian mobil listrik kompak #3, yakni Premium dan Brabus 4. Honda Stepwgn

Pabrikan mobil asal Jepang Honda meramaikan GIIAS 2024 dengan memperkenalkan model kendaraan elektrifikasinya, salah satunya Honda Stepwn e: HEV.

Meski sudah diperkenalkan, mobil ini belum dijual ke publik. Honda baru memperhatikan minat masyarakat dan terus mempelajari kebutuhan konsumen di berbagai segmen, termasuk MPV listrik.5. Honda E:n1

Tak hanya Stepwgn, Honda juga memamerkan mobil listrik Honda e:N1. Peluncuran kendaraan ini merupakan bagian dari peta jalan Honda Indonesia untuk visi elektrifikasinya.

SUV listrik ini pertama kali diperkenalkan di China pada tahun 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1. Sedangkan untuk Asia Tenggara, modelnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023 dan akan resmi diluncurkan di pasar Thailand pada awal tahun 2024.

Mobil listrik pertama Honda akan dirilis di pasar Indonesia pada tahun 2025.6. Aion Hiper SSR

GAC Aion menghadirkan Hyper SSR di ajang GIIAS 2024 sebagai mobil sport listrik yang diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara berbeda.

Hyper SSR merupakan produk sub-merek GAC Aion yang berfokus pada kemewahan dan teknologi. Untuk skala global, mobil ini akan dihadirkan pada September 2022.

Namun pada ajang GIIAS 2024, mobil listrik ini hanya dihadirkan saja.7. Jetour Gagah

Merek baru yang memasuki pasar Indonesia, Jetour memperkenalkan Jetour Dashing di GIIAS 2024. Kendaraan ini masuk di segmen SUV.

Jetour Dashing hadir dengan mesin turbo 1,5 liter yang dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan atau transmisi otomatis kopling ganda (DCT).

Sayangnya Jetour hanya menghadirkan model mobilnya untuk konsumen di Indonesia dan diperkirakan baru bisa diperkenalkan pada tahun ini.8. Jetour X70 Plus

Tak hanya Dashing, Jetour juga memperkenalkan X70 Plus dengan konfigurasi 7 kursi.

Jetour X70 Plus ditenagai oleh mesin 1,5cc yang dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan atau Transmisi Otomatis Kopling Ganda (DCT).9. Tangki GWM 300 HEV

Great Wall Motors (GWM) memperkenalkan kendaraan hybrid terbarunya, GWM Tank 300 HEV. Mobil yang termasuk dalam segmen SUV ini memiliki tampilan yang stylish dan gagah dengan bodi yang agak besar.

GWM Tank 300 HEV akan segera tiba di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2024 dengan harga tercatat Rp 833 juta10. Aion Hyptec HT

Produsen mobil asal China, GAC Aion, juga meluncurkan mobil premium Hyptec HT di ajang GIIAS 2024.

Hyptec HT dilengkapi dengan beragam fitur teknologi canggih, salah satunya adalah Gullwing Door yang memungkinkan pintu mobil terbuka berbentuk sayap seperti Tesla Model X.

GAC Aion memang sudah mengumumkan harga EV tersebut di ajang GIIAS 2024 yakni Rp 685 jutaan. Meski demikian, pabrikan kendaraan asal China ini masih baru memperkenalkan Hyptec HT kepada konsumen Tanah Air. Saat berkendara di musim hujan, ada beberapa hal yang perlu diketahui, salah satunya adalah: jangan menyalakan lampu hazard. Musim hujan telah tiba di sebagian wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Pengguna Mobil Harus Perhatikan 3 Hal Penting, Salah Satunya designsuperstars.net.co.id 4 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kasus Mpox atau Monkeypox di Afrika Ngegas, Apa Indonesia Keluarkan Aturan Pembatasan Perjalanan?
Next post 5 Fakta tentang Kanker Sarkoma, Kanker Langka yang Penyebabnya Kebanyakan Tidak Diketahui
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto