Begini Cara Aktivasi eSIM Telkomsel, Gampang Banget!

Read Time:2 Minute, 29 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau dikenal dengan Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri.

ESIM merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan mengakses seluruh jaringan Telkomsel baik 2G, 4G, dan 5G, tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Layanan ini dirancang untuk memaksimalkan kemampuan multi-SIM pada perangkat telekomunikasi. eSIM hadir dengan pengalaman digital yang lancar, sederhana dan nyaman.

Telkomsel eSIM hadir dengan beberapa pilihan paket yang dapat dipilih pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih nomornya sendiri, tergantung ketersediaan.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho menjelaskan, diperkenalkannya eSIM Telkomsel merupakan respons terhadap peningkatan jumlah perangkat yang menggunakan fitur eSIM.

Selanjutnya Telkomsel memperkenalkan layanan ini tanpa menggunakan kartu fisik karena permintaan dan permintaan pelanggan.

“Telkomsel menghadirkan solusi inovatif yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis, namun juga merespons meningkatnya penggunaan fitur dan teknologi eSIM di handset. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan kepada pelanggan,” kata Nugroho, dikutip dalam keterangan Telkomsel.

Pria yang akrab disapa Nugi ini berharap hadirnya layanan eSIM akan semakin memudahkan konsumen dalam mengakses berbagai layanan digital. Pembelian dan registrasi Telkomsel Prime Esim dapat dilakukan dengan mudah secara online melalui tsel.id/esim. Anda dapat memilih nomor yang diinginkan dan paket eSIM sesuai kebutuhan Anda. Setelah pembelian berhasil, Anda akan menerima email berisi kode QR untuk aktivasi eSIM. Anda dapat memindai dan menyimpannya sebagai gambar atau mengaktifkannya langsung melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda kemudian dapat mendaftar dengan mengikuti link pada halaman pendaftaran SIM yang diisi dengan nomor yang dipilih sebelumnya. Namun, saat pendaftaran Anda perlu memverifikasi NIK dan nomor identitas Anda. Sebagai bagian dari proses pendaftaran, K.K. Perlu diketahui bahwa setiap KTP dan No KK hanya dapat digunakan untuk maksimal 3 nomor eSIM sesuai peraturan pemerintah.

Perlu diketahui bahwa eSIM Telkomsel memerlukan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan lebih dari satu perangkat.

Kode QR 1 angka yang dipindai dan dipasang pada 1 perangkat tidak dapat dipindai lagi di perangkat lain.

Untuk menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus e-SIM dari perangkat pertama. Paket Prabayar Telkomsel, paket awal yang dirancang untuk menjaga penggunaan pulsa dan konsumsi data kuota internet nasional dan lokal sesuai tempat pembelian kartu awal. Kartu Perdana Paket Hello+ (pascabayar) memungkinkan pelanggan menikmati berbagai keuntungan. Mulai dari kuota hingga data, SMS, telepon, roaming, kemudahan pembayaran tagihan di berbagai channel pembayaran di semua jaringan. Pelanggan Halo+ mendapatkan kuota data lebih tinggi dan akses gratis ke banyak layanan OTT premium. Selain itu, proses registrasi dan transfer Halo+ lebih mudah melalui telkomsel.com atau GraPARI terdekat. Dengan paket Prime Esim Romax (prabayar), pelanggan Telkomsel Esim dapat terkoneksi dengan layanan roaming internasional dengan kuota data roaming 10GB dan validitas 7 hari, serta aktivasi layanan instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika dan Kanada.

Pelanggan dapat melakukan isi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#.

Pelanggan yang sudah memiliki eSIM juga dapat memilih paket internet rumah dan paket Telkomsel RoaMAX di MyTelkomsel, telkomsel.com, dan aplikasi GraPARI.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Yogyakarta Menjadi Smart City
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto