Emulator Delta Resmi Hadir di App Store, Main Game Nintendo di iPhone dan iPad Tanpa Jailbreak

Read Time:3 Minute, 4 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Delta Emulator akhirnya resmi diluncurkan di toko aplikasi Apple, App Store, dan dapat diunduh secara gratis oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Delta Emulator sendiri merupakan emulator yang mampu memainkan game-game dari konsol klasik Nintendo, seperti NES, SNES, Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan N64.

Tentu saja kehadiran Delta Emulator di App Store yang resmi dan tidak memerlukan jailbreak pada iPhone atau iPad menjadi angin segar bagi para pemain yang ingin mengenang game-game favoritnya di masa lalu.

Mengutip The Verge, Jumat (19/4/2024), Riley Testat selaku pengembang Delta mengatakan aplikasi tersebut memiliki tombol-tombol di layar yang dapat diubah tata letak dan tampilannya sesuai sistem yang dijalankan.

Menariknya, aplikasi ini mendukung pengontrol Bluetooth seperti Xbox One, Xbox Series S|X, atau PS5. Pengembang juga memberikan kebebasan kepada pemain untuk mengubah tampilan emulator jika diinginkan.

Menariknya, aplikasi yang dikembangkan oleh Riley Testat dan timnya ini juga mendukung fitur multiplayer saat pemain memainkan game NES, SNES, dan N64.

Sebelum Delta, banyak emulator game lain yang juga diluncurkan di App Store. Namun aplikasi iGBA dan Bimmy terpaksa ‘keluar’ dari App Store karena melanggar aturan.

FYI, Delta Emulator ini sebenarnya bukan aplikasi baru. Riley Testut mengatakan Delta versi 1.0 akan dirilis pada 2019. Sayangnya, saat itu para gamer yang ingin menginstal aplikasi ini harus melakukan jailbreak pada perangkat Apple mereka.

Setelah 5 tahun, Delta kini resmi dapat diunduh di perangkat iPhone dan iPad tanpa perlu jailbreak.

Di sisi lain, rumor mengenai spesifikasi dan jadwal rilis lini iPhone 16 semakin meningkat. Belakangan ini ponsel Apple ini dikabarkan akan menggunakan lapisan lensa baru.

Gizchina, dikutip Jumat (19/4/2024) Lapisan kamera baru ini menawarkan kualitas foto lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Bocoran dari leaker Yeux1122 di platform Naver mengklaim bahwa Apple menggunakan teknologi Atomic Layer Deposition (ALD) pada varian iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max.

Teknologi ini menciptakan lapisan ultra tipis pada lensa. Lapisan yang dihasilkan mungkin hanya setebal beberapa nanometer dan dapat digunakan dengan presisi. Lapisan yang sangat tipis ini sangat homogen dan mempunyai pengendapan yang seragam.

 

Dengan lapisan yang tipis dan seragam, Apple bertujuan untuk mengambil foto dengan lensa suar dan ghosting yang minimal. Suar atau suar lensa adalah pantulan yang tidak diinginkan antara lapisan kaca di dalam lensa.

Sedangkan pada ghosting, komponen terang pada suatu gambar bisa tampak berlipat ganda. Kedua permasalahan ini merupakan permasalahan besar pada sektor kamera ponsel.

Namun dengan lapisan baru ini, Apple dapat mengurangi flare dan ghosting yang masuk ke dalam lensa. Teknologi ALD juga digunakan oleh pembuat mobil pada kendaraan listrik untuk kontrol jalur yang presisi.

Namun menurut bocoran Yeux1122, teknologi ALD tersebut eksklusif untuk model HP iPhone 16 Pro.

Ada laporan baru yang menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro akan menggunakan material titanium untuk bagian samping bodi smartphone.

Bedanya, rangka bodi ponsel baru iPhone 16 Pro terlihat lebih mengkilap dan mulus dibandingkan model iPhone 15 Pro saat ini.

Mengutip pernyataan yeux112 di Naver melalui GSM Arena, desain iPhone 16 Pro dapat dicapai melalui peningkatan pemrosesan material dan pemrosesan warna.

Leaker tersebut juga menyebutkan bahwa rangka ponsel Apple tidak seluruhnya terbuat dari bahan anti gores, dan hal ini mungkin akan mengecewakan sebagian pengguna.

Namun hal itu tidak menghentikan pengguna untuk membeli iPhone baru ini, yang hadir dalam pilihan warna hitam dan mawar baru selain putih dan abu-abu.

Bocoran lainnya menyebutkan seri iPhone 16 akan memiliki bezel lebih tipis, tata letak kamera vertikal, dan kapasitas baterai lebih besar.

Selain itu, rumor menyebutkan warna lama sudah keluar dari lini iPhone 15 Pro dan kembali ke warna rose.

Pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, warna mawar tampil keemasan dengan tampilan lebih kuning dibandingkan warna merah emas pada iPhone sebelumnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Doa Mandi Idul Adha Serta Tata Caranya, Simak Adab dan Keutamaan Bagi Umat
Next post Ini yang Terjadi pada Bumi Jika 12.100 Hulu Ledak Nuklir Diletuskan
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto