Perangi Perubahan Iklim, Net Zero Emission Terus Dipacu

Read Time:1 Minute, 29 Second

JAKARTA – Indonesia berkomitmen untuk mencapai net zero emisi (NZE) pada tahun 2060, sebuah langkah ambisius untuk memerangi perubahan iklim dan mencapai pembangunan berkelanjutan.

Komitmen ini merupakan bagian dari Perjanjian Paris yang disepakati pada tahun 2015, di mana negara-negara di seluruh dunia berjanji untuk mengambil tindakan guna mengurangi emisi gas rumah kaca.

Oleh karena itu, perusahaan multinasional General Electric Vernova (GEV) akan fokus pada pengembangan dan dekarbonisasi bisnis ketenagalistrikan di Indonesia sejalan dengan program transisi energi pemerintah Indonesia menuju net zero emisi (NZE) pada tahun 2060.

Di bidang ketenagalistrikan, GEV terus menjalin kerja sama dengan BUMN PT PLN (Persero) dan Independent Power Producer (IPP), serta sejumlah pihak lainnya.

“Mungkin perubahannya fokusnya. Sebelumnya GE terdiri dari berbagai perusahaan di bidang berbeda, tapi sekarang GEV fokus pada elektrifikasi dan dekarbonisasi, R&D dan teknologinya akan fokus pada bidang ini,” kata Country Director Gas Power Indonesia Leader. . GE Vernova, George Johan dalam siaran persnya baru-baru ini.

GEV resmi berpisah dari General Electric (GE) pada awal April 2024. GE yang berkantor pusat di Amerika Serikat (AS) membagi bisnisnya menjadi tiga perusahaan, yakni GE HealthCare, GE Aerospace, dan GE Vernova yang membawahi energi. bisnis. Terbarukan.

“Untuk Indonesia sendiri tentunya kita akan ikut serta dalam program-program PLN, mulai dari hidro, gas, transmisi. Kita akan terus menjalin kerja sama dengan PLN dan pihak lain yang masih sama seperti sebelumnya. Mungkin akan ada perubahan fokus,” George menambahkan. Johan.

George Johan memastikan pihaknya berkomitmen dalam penelitian dan pengembangan (R&D) serta teknologi untuk mendukung elektrifikasi dan dekarbonisasi sektor transisi energi Indonesia.

Dari sisi pembangkitan, menurutnya, teknologi turbin gas cocok dan relevan untuk Indonesia. Hal ini disebabkan sumber gas dalam negeri cukup melimpah sehingga tidak perlu dilakukan impor. Nantinya, teknologi turbin gas ini dapat didekarbonisasi menggunakan hidrogen hijau, amonia hijau, dan penangkapan karbon.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tanpa Dipresto, Ini Trik Efektif Empukkan Iga Sapi Lebih Cepat dan Hemat Gas
Next post Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto