Tidak Bau Amis setelah Dipel, Begini Trik Agar Lantai Bersih dan Kesat dengan 3 Bahan Dapur

Read Time:1 Minute, 19 Second

designsuperstars.net, Jakarta Mengepel lantai secara rutin merupakan salah satu tips menjaga rumah tetap bersih dan wangi.

Namun permasalahan yang sering terjadi adalah setelah selesai mengepel, lantai berbau amis. Jika jumlah cairan pembersih kurang, bisa juga disebabkan oleh alat pel itu sendiri.

Jika ikan jarang dibersihkan atau hanya dibilas dengan air setelah digunakan maka kotoran hasil penggosokan akan menumpuk dan menyebabkan proses pembersihan – mengepel – menjadi kurang maksimal.

Jadi, simak lebih lanjut trik cara membersihkan kotoran yang menumpuk di kain pel. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (24/6/2024), berikut penjelasan lengkapnya.  Garam Bikarbonat natrium Sabun cuci piring

Langkah pertama siapkan ember berisi air panas. Kemudian tambahkan 1 sendok makan garam, 1 sendok makan baking soda, dan 1 sendok makan sabun cuci piring. Blender hingga semua bahan larut dan sedikit berbusa.

Langkah kedua, masukkan kain pel yang kotor ke dalam ember yang berisi larutan tersebut. Rendam kain pel selama 1 jam untuk menghilangkan kotoran yang membandel.

Langkah ketiga, setelah direndam selama 1 jam, kain pel bisa digosok sebentar lalu dibilas hingga bersih. Lalu jemur di bawah sinar matahari sampai kering.

Alat pel akan bersih kembali dan siap digunakan untuk mengepel tanpa perlu khawatir bau lantai. Semoga beruntung!

Menggunakan air bersih dan memilih alat pel yang berkualitas serta menggunakan asam karbol atau pembersih lantai merupakan cara untuk mendapatkan lantai yang bersih dan wangi sepanjang hari. Meski sama-sama berfungsi membersihkan lantai, namun efek yang dihasilkan berbeda.

Merawat lantai kayu yang sudah dipernis atau di-wax cukup sederhana. Untuk membersihkannya cukup menggunakan penyedot debu atau kain pel kering. Produk Kit Perawatan Lantai Kayu Tarkett ideal untuk tugas ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sinopsis Film Korea The Wild di Vidio, Pergulatan Dua Sahabat di Jalan Berbeda
Next post Tips Makan Enak tanpa Muncul Masalah Saat Lebaran
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto