Exhuma Tembus 500 Ribu Penonton, Bakal Geser Parasite sebagai Film Korea Terlaris di Indonesia?

Read Time:1 Minute, 27 Second

JAKARTA – Film Exuma mencapai 500.000 penonton di Indonesia pada 6 Maret 2024. Artinya film peraih Oscar, Parasite, tinggal selangkah lagi menunjukkan jumlah penontonnya.

Angka tersebut diumumkan langsung di akun Instagram resmi Feat Pictures Indonesia, distributor yang membawakan film tersebut seperti terpampang di sini. Exuma berhasil meraih jumlah penonton hanya dalam waktu delapan hari sejak tayang di Indonesia pada 28 Februari lalu.

Kini Exuma siap mengejar rekor Parasite, film Korea terlaris di Indonesia untuk peraih Oscar teratas. Di Indonesia, foto CBI yang membawakan Parasite ke layar kaca langsung dipublikasikan dan jumlah penontonnya mencapai 700 ribu penonton.

Saat itu, “Parasite” sempat tayang di bioskop CGV dan Cinepolis pada tahun 2019. Selain itu, film ini disutradarai oleh Bong Joon Ho dalam film yang sama ketika ia memenangkan penghargaan korps film, film pertama, dan sutradara terbaik. Penghargaan Akademi 2020.

Foto: Instagram @featpictures

Exuma saat ini hanya tayang di CGV dan Cinepolis. Namun melihat respon penonton bioskop yang luar biasa, XXI, jaringan film terbesar di Indonesia, akhirnya mulai menayangkannya mulai 4 Maret.

Hingga tulisan ini dibuat, Exuma tetap menjadi salah satu film terlaris di bioskop. Artinya, Exuma berpeluang besar menggantikan Parasite sebagai film Korea terlaris sepanjang sejarah Indonesia.

Sedangkan di Korea Selatan, Exuma mencatatkan 6,6 juta penonton per 6 Maret 2024. Film ini masih menjadi film yang paling banyak ditonton dan terlaris pada tahun 2024. Exuma dirilis sebelum Indonesia, pada 22 Februari.

Exuma adalah drama misterius dan romantis tentang dua gadis dukun, seorang ahli Feng Shui dan seorang penjaga makam yang ingin memindahkan makam sebuah keluarga kaya. Tragedi datang dan pergi dari sini, dan itu terkait dengan ritual perdukunan, budaya Korea, dan sejarah negara tersebut.

“Exuma” dibintangi oleh aktor dan aktris Kim Go In, Lee Do Hyun, Choi Min Sik, dan Yoo Hae Jin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Fakta Karakter Longlegs yang dimainkan Nicolas Cage, dari Ide Penampilan hingga Bonekanya
Next post 403
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto