Rice Jadi Kapten, Ivan Toney Main Saat Inggris Hadapi Belgia

Read Time:1 Minute, 48 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Ivan Toni akan menjalani caps keduanya bersama timnas Inggris Rabu (27/3/2024) dini hari WIB dalam laga persahabatan melawan Belgia. Gelandang Declan Rice akan menandai penampilannya yang ke-50 untuk The Three Lions dengan mengambil ban kapten, ungkap manajer Inggris Gareth Southgate, Senin (25/3/2024).

Tony menerima panggilan timnas Inggris pertamanya setelah menjalani larangan bermain FA selama delapan bulan karena pelanggaran taruhan. Pemain “Brentford” itu akan bermain pertama kali setelah debutnya, tepat satu tahun lalu.

Dengan kapten Harry Kane absen karena cedera pergelangan kaki, Toney akan memiliki peluang untuk memimpin. Ollie Watkins akan tampil mengesankan menjelang Euro 2024 setelah gagal menjadi starter dalam kekalahan 0-1 dari Brasil pekan lalu.

“Ivan pasti akan terlibat dalam pertandingan ini,” kata Southgate kepada wartawan.  “Saya harus mengatakan, dengan semua yang terjadi, ide atau rencananya sedikit berbeda awal pekan ini.

Southgate mengaku akan mencoba lebih banyak pemain di laga ini. Southgate yakin menghadapi lawan seperti Belgia akan membantunya mengambil keputusan yang lebih baik di masa depan.

Dengan beberapa tokoh senior lainnya seperti bek Kyle Walker dan Harry Maguire juga absen dalam pertandingan karena cedera, Southgate mengatakan gelandang Arsenal Rice akan mengenakan ban kapten.

“Ini pertandingannya yang ke-50. Dia sudah memiliki pengalaman kepemimpinan yang luar biasa di usia yang begitu muda. Saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi beberapa pemain muda kami untuk memimpin dan menguji,” kata Southgate.

Dengan hilangnya sejumlah pemain kunci, Southgate meminta para pemain yang jarang mendapat kesempatan untuk meningkatkan peluangnya.

“Banyak pemain di tim yang merupakan pemain masa depan. Semakin banyak pengalaman yang mereka miliki, semakin bermanfaat bagi semua orang,” kata Southgate.

Rice, 25, mengatakan dia “benar-benar patah hati” ketika diberitahu bahwa dia akan menjadi kapten Inggris dan memimpin tim di Stadion Wembley.

“Ketika dia (Southgate) memberi tahu saya tadi malam, saya menjabat tangannya dan memeluknya serta mengucapkan terima kasih,” kata Rice.

“Aku berhutang banyak padanya. Sejak pertama kali saya bergabung dengan tim, dia membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya selalu merasa senang bermain di bawahnya dan kepercayaan diri saya semakin meningkat. Untuk pertandingannya yang ke 50 bersama teman-temannya di lini depan. “Teman-teman dan keluargaku adalah suatu kehormatan mutlak.” 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sebanyak 150 Peserta dari 5 SMK Pelayaran di Jakarta Ikut Pelatihan ESG
Next post Resmikan Kolaborasi PT Pos dan TikTok, Ini Pesan Erick untuk Investor
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto