Kisah Inspiratif Zavier, Anak Down Syndrome yang Mampu Berjalan di Usia 18 Bulan

Read Time:1 Minute, 28 Second

JAKARTA. Gritte Agata, seorang pembuat konten dan aktris ternama Indonesia, kembali dengan video YouTube barunya. Video berjudul “TANPA TERAPI KHUSUS! Zavier, Anak Down Syndrome Sudah Bisa Berjalan di Usia 18 Bulan! | #GritteBukaPraktek” menarik perhatian banyak penonton.

Dalam video tersebut, Gritte kedatangan tamu istimewa, ibu Syabill, ibu Zahira Zavier. Zavier merupakan anak down syndrome yang menunjukkan perkembangan luar biasa. Pada usia 18 bulan, Xavier sudah bisa berjalan tanpa terapi khusus, sebuah pencapaian yang jarang terjadi pada anak-anak dengan kondisi ini.

Bunda Syabill juga menekankan pentingnya dukungan keluarga dan lingkungan bagi tumbuh kembang anak. Meski mendapat komentar negatif, Ibu Syabill yakin opini masyarakat bisa berubah jika melihat prestasi Zavier. Ia juga menegaskan, dirinya bukanlah seorang influencer, melainkan seorang ibu yang merawat anaknya dan tidak memahami kondisinya. Bunda Syabill menekankan pentingnya pengertian dan kasih sayang, khususnya bagi anak berkebutuhan khusus.

Keluarga Zavier menjalani berbagai tes untuk memastikan diagnosis sindrom Down, termasuk USG dan veto. Ibu menyarankan agar ibu hamil mempertimbangkan tes seperti Maternal dan NIPT untuk mendeteksi sindrom Down sejak dini, meskipun tes ini mungkin mahal.

Dalam video tersebut, ibu Syabill juga menceritakan kekesalannya terhadap orang-orang yang mengkritik dan menilai keputusannya untuk membagikan perkembangan bayinya secara online. Namun, ia menekankan pentingnya kesadaran dan penerimaan terhadap sindrom Down. Meski awalnya merasa terisolasi dan bingung, dukungan komunitas online memberinya kekuatan. Zavier menjadi sumber kebahagiaan dan inspirasi baginya serta membawa banyak hal positif dalam hidupnya.

Mama Syabill mengingatkan orang tua untuk tidak memberikan tekanan pada diri sendiri atau anak, tapi mencari kebahagiaan dalam perjalanannya. Sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan semangat para orang tua anak berkebutuhan khusus.

Melalui video ini, Gritte Agatha kembali berhasil menghadirkan konten-konten yang tidak hanya menghibur penontonnya, namun juga menginspirasi dan mendidik. Tertarik dengan video selengkapnya? Kunjungi saja saluran YouTube-nya @GritteAgatha

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tengku Dewi Protes PA Cibinong Soal Cabut Gugat Cerai Andrew Andika: Kok Tiba-tiba Statusnya Seperti Ini?
Next post Melitha Sidabutar Pernah Bahas Soal Pernikahan Sebelum Meninggal
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto