Kia EV4 Terlihat di Jalanan Korea, Debut Global Semakin Dekat?

Read Time:2 Minute, 11 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Kia EV4, mobil listrik yang awalnya dihadirkan sebagai sedan terjangkau, telah diuji coba sebagai hatchback di Korea. Apakah ini langkah strategis Kia untuk memenuhi selera pasar Eropa terhadap hatchback?

Mengutip EV Arena, Senin (19/8/2024), Kia pertama kali mengungkap konsep EV4 pada Oktober lalu sebagai bagian dari rencana ambisius raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Rencananya sang produsen mobil ingin merilis serangkaian kendaraan listrik untuk konsumen.

Meskipun awalnya digambarkan sebagai “sedan EV tipe baru”, versi hatchback yang beredar di Korea menunjukkan bahwa Kia akan segera memperluas wawasannya.

Berdasarkan video yang beredar, hatchback EV4 tampak memadukan elemen desain dari sedan EV3 dan EV4. Meskipun bagian depan sebagian besar mencerminkan sedan, bagian belakang telah didesain ulang sepenuhnya.

Lampu pada hatchback EV Kia baru sepertinya terinspirasi dari EV3, dan garis atap yang memanjang menambah sentuhan kepraktisan.

Interior EV4 sepertinya tidak akan banyak berubah. Kita dapat mengharapkan sistem infotainment ccNC terbaru dari Kia dengan layar ganda 12,3 inci untuk infotainment dan informasi pengemudi.

Sayangnya, Kia bungkam tentang powertrain dan informasi baterai EV4 untuk saat ini. Namun informasi lebih detail mengenai Kia EV ini akan terungkap menjelang peluncurannya.

Meski belum diketahui kapan akan dirilis, namun harga Kia EV4 diperkirakan berkisar antara 32.600 hingga 47.000 euro.

Di sisi lain, PT Kreta Indo Artha (Kia) mampu meraih hasil cukup positif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Merek asal Korea Selatan ini mendaftarkan total 571 surat pemesanan kendaraan (VPO) selama pameran. akan diadakan di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 18 hingga 28 Juli 2024.

Selain itu, stand Kia di GIIAS 2024 kembali menjadi favorit pengunjung dengan ukuran 801-999 meter persegi.

 “Kami juga bangga mencatat peningkatan positif dalam jumlah SPK Kia. Ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Indonesia lebih menerima rangkaian produk dan inovasi Kia,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Kia, Ario. Soerjo, dalam keterangan resmi, Rabu (31 Juli 2024).

Dari seluruh SPK Kia, porsi mobil bermesin pembakaran sebanyak 489 unit. Kia Sonet menjadi produk terlaris dengan pesanan 262 SPK.

Kemudian Carnival dan Carens disusul dengan pembelian SPK sebanyak 80 unit dan Seltos sebanyak 67 unit.

Selain itu, jajaran kendaraan listrik Kia mencatatkan 82 SPK selama GIAS 2024.

Seri EV9 merupakan mobil listrik murni terpopuler Kia, dengan total 45 unit SPK, terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth. Jadi dipesan 15 unit EV6 GT-Line.  

Mobil hybrid baru Kia, Carnival Hybrid yang diluncurkan pada ajang GIIAS tahun ini juga mendapat sambutan baik dari konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 22 unit.

“Seluruh pencapaian tersebut menjadi motivasi kami untuk terus memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia guna mendukung mobilitas yang inspiratif,” kata Ario.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Catherine Wilson Ingin Perceraiannya dengan Idham Masse Segera Diputuskan
Next post AION ES: Sedan Listrik dengan Jarak Tempuh 442 Km dan Desain Elegan
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto