Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott Gantikan Jay Idzes?

Read Time:1 Minute, 59 Second

designsuperstars.net – 2 Juni 2024 Jay Itzes tidak akan bermain untuk timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya Kelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Idzes saat ini tengah disibukkan dengan agenda klubnya, Venice, yang sedang berjuang untuk promosi ke Serie A.  Aitzes Gli membantu Arancioneverdi ke final play-off Serie B untuk menguji tiket promosi Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia. . Lawan mereka adalah Cremonese dan final playoff akan dimainkan kandang dan tandang.

Leg pertama akan digelar pada 31 Mei di Cremon HQ dini hari WIB, sedangkan Venesia menjadi tuan rumah dini hari WIB pada Senin (3/6/2024).

Leg kedua final akan berlangsung beberapa jam setelah pertandingan Indonesia melawan Tanzania. Jadi, tak ayal Jay Itzes tak akan memperkuat timnas Indonesia pada laga melawan Tanzania.

 Shin Tae-yong masih memiliki sejumlah bek tengah pada diri Justin Hubner, Jordi Amat, Risky Rito, dan Muhammad Ferrari.

Namun tidak semuanya tersedia sekaligus. Ridho dan Ferrari akan tersedia pada akhir musim reguler Ligue 1 2023/2024. 

Jordi Amat kemungkinan akan tersedia akhir pekan ini karena Johor Darul Tasim (JDT) tidak memiliki jadwal di Liga Malaysia akhir pekan ini. Namun Justin Hübner kemungkinan masih akan absen saat Cerezo Osaka melakoni laga pada Sabtu (1/6/2024). 

Tanpa Idzes dan Hübner, Indonesia tidak akan memiliki posisi bek tengah untuk laga melawan Tanzania.

Mengingat kekurangan staf ini, pelatih Shin Tae-yong bisa memberikan kesempatan kedua kepada Elkann Bagot, yang tidak masuk dalam skuad 22 pemain FIFA untuk musim 2024.

Tampaknya hal tersebut merupakan hasil dari pertandingan play-off antarbenua Olimpiade Paris 2024 pada awal Mei. Saat itu, musimnya bersama Bristol Rovers telah berakhir dan Bagot hendak bermain untuk tim nasional U-23 Indonesia melawan Guinea.

Namun bek tengah berusia 21 tahun itu tak kunjung datang dan PSSI menyebut sang pemain belum punya jawaban.

Hal ini rupanya menjadi alasan Shin Tae-yong Bagot tidak diundang ke turnamen FIFA pada Juni 2024. Namun tak bisa dipungkiri Bagot akan menjadi pilihan bagus untuk Indonesia, bahkan saat melawan Tanzania.

 Jika absennya Idzes terkonfirmasi sementara ketersediaan Hübner masih belum pasti, Baggott, yang relatif belum direkrut sebelum pra-musim Ipswich pada bulan Juli, akan menjadi pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.   Media asing menyebut Timnas Bahrain pengecut karena menolak bermain di Indonesia Media asing di Vietnam menyoroti penolakan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 designsuperstars.net.co.id pada 18 Oktober, Pongda24. , 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post GWM Tank 500 Masuk Jajaran Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia
Next post Gelar Pra-Rakor, Kemendes PDTT Siap Tuntaskan Target RPJMN 2O2O-2O24
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto