Momen Haru, Anak-Anak Disabilitas Kunjungi Anak Yatim Duafa

Read Time:2 Minute, 39 Second

Bogor – Organisasi atau organisasi penyandang disabilitas biasanya menjadi tuan rumah dan penerima manfaat. Namun kali ini, anggota organisasi penyandang disabilitas, anak tunarungu, down syndrome, autisme, Cerebral Palsy, dan Retardasi Mental melakukan hal sebaliknya, mengunjungi dan berbagi kegembiraan dengan anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari Panti Asuhan dan Yatim Piatu Yayasan Duafa. . Rahmah Ciomas Jl. Cikerti, Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Ada momen mengharukan ketika para orang tua penyandang disabilitas membawa anaknya dan mengapresiasi pertemuan dengan anak-anak tanpa orang tua. Dan rasa syukur berbeda dirasakan anak yatim ketika bertemu dengan anak-anak yang membutuhkan.

Tak hanya terus berkomunikasi, banyak anak-anak difabel yang berkumpul bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kota Bogor (PPDI) dan Komite Merah Putih (FMP) juga menghibur anak-anak yatim piatu dengan menari dan memainkan alat musik angklung, semuanya dilakukan dengan penuh semangat. anak-anak cacat.

Hasan Basri, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bogor, mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak yatim piatu agar tidak merasa sendirian. Anak penyandang disabilitas, meskipun memiliki kelemahan, dapat memberikan kontribusi kepada orang lain, dapat memiliki kemampuan dan keterampilan yang sama dengan orang lain. Sebuah contoh telah ditunjukkan sebelumnya. Mereka bisa menari, memainkan alat musik angklung.

“Kita bangun trust dulu, itu yang paling penting. Setelah membangun trust, dia bisa menuruti keinginannya. Ibarat menari, yang seminggu bisa dilakukan, trust itu penting. Yang jelas penyandang disabilitas dan keterbatasan itu pun bisa. berkontribusi untuk anak yatim”, Hasani.

Sementara itu, Direktur Panti Asuhan Ar-Rahmah dan Yayasan Duafa Arif menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Ini adalah asosiasi penyandang disabilitas pertama. “Pelajaran yang dapat kita petik dari peristiwa ini adalah mengajarkan kita untuk bersyukur. Anak-anak yang tidak memiliki orang tua atau keluarga akan melihat bahwa mereka tidak sendirian. Bukan hanya mereka yang hilang dalam hidup ini. Ada orang lain diluar disana “Kita yang terpuruk, mereka akan melihat bahwa bukan kita saja yang punya masalah”.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif FMP 2023, Benyamin Mbo’oh menambahkan, kegiatan keluarga penyandang disabilitas merupakan bagian dari acara Merah Putih. Komunitas difabel mengunjungi Panti Asuhan Ar-Rahmah untuk membantu anak yatim dengan penampilan seperti angklung, tari, olah raga kelompok dan santunan yang diberikan oleh difabel berupa beasiswa sekolah untuk anak yatim dan yatim piatu.

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu khususnya komunitas difabel agar mempunyai kesempatan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat disekitarnya. Jadi selama ini mereka yang dikunjungi adalah teman-teman komunitas difabel, namun hari ini mereka “Kami datang” kepada panti asuhan untuk melakukan sesuatu yang diberikan oleh adik-adik di sini. Kami memberikan kekuatan kepada adik-adik di sini bahwa kami semua mempunyai kemampuan untuk berbuat semaksimal mungkin”.

“Kita boleh saja mempunyai keterbatasan, tapi kita bisa berbuat sesuai dengan kemampuan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Ini pertama kalinya komunitas difabel melakukan bakti sosial. Jadi sekarang kita ubah rencana dasarnya agar mereka bisa berbuat. Mereka punya kemampuan dan itu memberi harapan agar bisa bermanfaat bagi orang lain”.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Penghargaan Polr untuk Kebijakan Rekrutmen Disabilitas Komisi Nasional Penyandang Disabilitas (Komnas) yang membidangi disabilitas, memberikan penghargaan kepada Polr atas kebijakan rekrutmen disabilitas. designsuperstars.net.co.id 16 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Motor Ogah Nyala? Cek 10 Komponen Ini Sebelum ke Bengkel, Bisa Jadi Cuma Masalah Sepele!
Next post Musim Kedua Bersama Pegadaian, Nilai Sponsor Liga 2 Naik Drastis
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto