14 Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6

Read Time:3 Minute, 50 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Samsung kembali memasuki pasar ponsel lipat dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di acara Samsung Unpacked 2024 pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis.

Tak hanya memiliki desain inovatif dan performa mumpuni, kedua perangkat ini juga dibekali fitur pintar Galaxy AI.

“Samsung mengantarkan era AI seluler dan menciptakan perangkat yang dapat dilipat,” kata TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis Mobile eXperience, Samsung Electronics.

“Kami sangat bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan yakin bahwa Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 akan memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya kepada konsumen,” tambahnya.

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dibekali 14 fitur terbaru Galaxy AI, 8 di antaranya merupakan on-device AI dan 6 sisanya merupakan fitur cloud AI.

Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan memudahkan hidup pengguna dalam berbagai cara. Inilah beberapa di antaranya.

1. Perangkat lunak terjemahan langsung pihak ketiga

Fitur Live Translate sebelumnya tersedia di Galaxy AI yang dirilis awal tahun lalu, namun kini tersedia di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Fitur ini memungkinkan pengguna dengan dua bahasa berbeda dapat melakukan percakapan dengan mudah, karena Galaxy AI dapat menerjemahkan percakapan secara real-time, bahkan saat terhubung ke ponsel.

Penerjemah Langsung sekarang tersedia untuk aplikasi pihak ketiga. Jadi pengguna dapat berbicara dalam berbagai bahasa secara real-time saat melakukan panggilan menggunakan WhatsApp atau Google Meet.

Galaxy AI memungkinkan pengguna bekerja lebih produktif dengan menggandakan rekaman audio sesuai berbagai bahasa yang didukung Galaxy AI.

Setelah transkripsi selesai, pengguna juga dapat merangkum atau merangkum hasil transkripsi kitab suci.

3. Terjemahan ganda PDF

Fitur Galaxy AI ini memungkinkan pengguna menerjemahkan teks dalam dokumen PDF melalui teks PDF. Selain membantu penerjemahan, fitur Galaxy AI ini juga memungkinkan pengguna merangkum isi dokumen PDF.

4. Poin-poin kekuatan

Samsung telah menggabungkan Galaxy AI dengan Samsung Health untuk membuat fitur bernama Energy Score 2 pada seri Galaxy Watch 7.

Skor energi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebugaran harian mereka melalui analisis metrik kesehatan pribadi.

Ini termasuk durasi tidur rata-rata, stabilitas durasi tidur, pengukuran detak jantung saat tidur, dan pengenalan apnea tidur.

 

Fitur Galaxy AI lainnya antara lain fungsi penerjemah luar biasa dalam mode percakapan terkini, di mana masing-masing pihak dapat melihat hasil terjemahan di layar utama dan layar beranda, sehingga interaksi menjadi lebih natural.

Khusus pada mode listening, pengguna dapat dengan mudah mendengarkan deskripsi atau presentasi, dan AI akan membantu mereka menerjemahkan.

6. Jawaban yang disarankan

Fitur ini untuk Galaxy Z Flip 6 dan dapat digunakan untuk mendukung komunikasi di layar beranda. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis pesan terbaru yang dikirim dan memberikan opsi balasan yang sesuai.

7. Efek langsung

Live Effect merupakan salah satu fitur Galaxy AI yang dapat ditemukan pada penawaran AI. Untuk menggunakannya, pengguna cukup memilih salah satu gambar yang diambil dan menggeser layar ke atas untuk langsung melihat opsi efek. 

Saat menggunakan tip Live Effects, pengguna akan menemukan bahwa gambar mereka muncul dalam 3D. 

Flex Cam menawarkan pengalaman kamera, salah satunya adalah zoom otomatis, dan saat Anda melipat ponsel (Flex Cam) ke dalam kamera, ia akan mendeteksi dan memperbesar dan memperkecil untuk secara otomatis menemukan bingkai terbaik untuk bidikan Anda. sebelum melakukan penyesuaian.

9. Komposer AI

Fitur AI Composer yang terpasang pada ponsel Samsung dapat menyarankan teks berdasarkan kata kunci sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. Untuk media sosial, fitur Composer menggunakan analisis teks di atas untuk membuat teks yang mencerminkan tone pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna dengan cepat membalas email dari orang yang membutuhkan tanggapan segera. Misalnya atasan atau rekanan.

10. Studi potret

Portrait Studio memungkinkan pengguna mengonversi gambar dari galeri mereka menjadi hasil AI dalam berbagai gaya, seperti potret dan sketsa.

Sketch Image memudahkan pengguna membuat gambar hanya dengan menggambar dan melukis di layar Galaxy Z Fold 6 atau Z Flip 6. Fitur ini tersedia di Galeri atau Samsung Notes.

12. Buat kartu profil

Pengguna dapat membuat gambar profil pelanggan di ponselnya. Pengoperasiannya mirip dengan Portrait Studio, namun kali ini dilakukan di menu Kontak atau di buku telepon. 

Dengan kartu profil ini, pengguna dapat menyesuaikan gambar profil seseorang sesuai keinginannya. Salah satunya adalah gambar kartun yang diciptakan dengan kecerdasan buatan. 

13. Pilihan cerdas barcode atau kode QR

Galaxy AI memungkinkan pengguna langsung memindai barcode atau kode QR di layar ponselnya tanpa perlu menggunakan dua ponsel. Caranya adalah dengan menggunakan menu border atau smart option yang ada di pinggir layar. 

14. Dukungan gambar AI

AI Drawing Assist memungkinkan pengguna menggambar langsung dengan Galaxy AI. Pada prinsipnya fungsi ini mirip dengan Notes atau sketsa di galeri, namun pengguna menyebutnya sebagai layar depan atau layar utama.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Indosat dan Google Perkuat layanan Keamanan Data, Paling Ketat di Indonesia
Next post Erick Thohir Respon Keinginan Jokowi Perbanyak Kompetisi
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto