Sejarah Angpao hingga Ketentuan Jumlah Isinya untuk Diberikan

Read Time:2 Minute, 56 Second

designsuperstars.net Lifestyle – Hari ini, Sabtu 10 Februari 2024, masyarakat keturunan Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek atau lebih dikenal dengan Imlek. Berbicara mengenai Tahun Baru Imlek, banyak sekali tradisi yang dirayakan saat tahun baru, salah satunya adalah pemberian angpao.

Ang Pao mempunyai istilah khusus untuk Tahun Baru Imlek yaitu Lai Si. Selama Tahun Baru Imlek, keluarga membagikan lai si kepada anggota keluarga yang lebih muda. Gulir lebih jauh, oke?

Dan seiring berjalannya waktu, tradisi ini menyebar ke hampir setiap pertemuan sosial yang meriah di Tiongkok dan budaya Asia lainnya. Namun, uang tidak dihitung saat memberikan paket merah. Tapi amplop merah itu berisi uang.

Merah adalah warna penting dalam budaya Tiongkok, diyakini membawa energi, keberuntungan, dan kebahagiaan. Jika kamu mendapatkan Lie Si, itu artinya ada yang mendoakan kehidupanmu yang baik di masa depan.

Siapa yang harus memberikan paket merah?

Dengan memberi dar lai Anda mengharapkan kemakmuran dan keberuntungan di tahun yang akan datang, jadi pertimbangkan siapa yang ingin Anda ucapkan terima kasih dan doakan. 

Berikut panduan bagus tentang siapa yang harus dicari, senior ke junior, senior ke junior. Tentu saja, jangan biarkan anak-anak Anda melihat orang tua membawa Anda, karena itu bisa dianggap tidak sopan. 

Meskipun banyak negara mengikuti tradisi ini dan adat istiadatnya berbeda-beda, ada beberapa poin umum penting yang perlu diingat. Hal ini sangat penting untuk diikuti agar tidak kehilangan esensi sebenarnya dari dar lic. sesuatu? Di bawah ini ringkasannya, dilansir The Good Page.

1. Orang tua bagi anak

Pemberian amplop merah dimulai dari keluarga. Orang tua meninggalkan dua buah jeruk keprok dengan pemutih dan daun segar di tempat tidur anak mereka pada Malam Tahun Baru. Jumlahnya biasanya antara HK$20 dan Rp40k atau lebih tinggi atau cukup besar untuk membeli mainan baru. 

Saat Tahun Baru, saat anak-anak mengunjungi orang tuanya, kakek dan nenek juga memberi mereka lai si. Bahkan ketika anak-anak tumbuh dan mulai mengumpulkan kekayaannya, mereka terus melihatnya sebagai kekayaan yang berasal dari kerabatnya.

2. Menikah

Pada Hari Tahun Baru, anggota keluarga yang sudah menikah memberikan amplop merah senilai HK$50-100 atau Rp100.000-200.000 kepada remaja lajang (hingga usia 25 tahun). Anggota yang sudah menikah diyakini telah mengumpulkan cukup kekayaan untuk dibagikan kepada orang lain, terutama keluarga. 

Pada tahun pertama pernikahan, masing-masing pasangan memberikan angga pau (misalnya satu dari suami dan satu lagi dari istri). Di tahun-tahun berikutnya, mereka tampil bersama sebagai pasangan.

3. Dari bayi hingga orang tua

Untuk membalas kasih sayang, perhatian, nikmat, dan hadiah yang diberikan orang tuanya, anak-anak yang sudah dewasa memberikan lai ser kepada orang tuanya. Keluarga yang sudah menikah juga memberikan hukum kepada orang yang lebih tua. 

Ini adalah cara mereka menunjukkan rasa hormat kepada orang tua. Jumlahnya biasanya besar (setidaknya HK$50-100). Seringkali, orang tua membalas kebohongannya dengan dua kali lipat jumlah tersebut.

4. Orang lanjut usia

Tahun Baru Imlek dirayakan selama beberapa hari. Pada hari-hari setelah Tahun Baru, keluarga menghormati kerabat lama. Oleh karena itu, distribusi paket merah (sekitar HK$20) juga telah diperluas. Kaum muda dapat mengunjungi kerabat lanjut usia atau kerabat yang lebih tua. Untuk menambah kesenangan, mereka menyajikan nampan permen bersama dengan pemutih di atas nampan untuk anak-anak.

5. Pemilik ke Karyawan

Pihak berwenang juga harus membagikan paket merah kepada karyawannya. Sebagai imbalannya, mereka akan merasakan keberuntungan dan perubahan yang baik dalam bisnis mereka sepanjang tahun. Pria berinisial N yang diberi uang oleh Paula untuk membeli mobil mewah tersebut, dugaan perselingkuhan Paula Verhoeven pun menjadi perbincangan, banyak yang penasaran dengan sosok pria bersinar yang diduga mempermainkan istrinya di belakang. adegan punggungmu ..designsuperstars.net.co.id 18 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ketahui Manfaat Kombinasi Vitamin C dan Glutathione untuk Lindungi Kulit dari Radikal Bebas
Next post Jokowi Ketemu Sekjen OECD di Bogor, Bahas Masalah Ini
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto