Cyber University Jalin Kerja Sama dengan UTM Guna Dorong Inovasi Pakai Teknologi Imersif

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Sebagai langkah strategis untuk mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna, Cyber ​​University resmi bermitra dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) melalui penandatanganan nota kesepahaman. Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung UTM, Rabu (25/9/2024).

Banyak permasalahan terkait pemanfaatan teknologi yang dibahas dalam perjanjian kerja sama ini untuk mendorong inovasi industri saat ini. Salah satunya berfokus pada penerapan teknologi non-invasif seperti virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) yang terbukti merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan produk dan layanan.

Rektor Universitas Cyber ​​Gunawan Witjaksono menjelaskan bahwa teknologi imersif memberikan pengalaman yang luar biasa dan interaktif. Gunawan mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (7/10) bahwa “pengguna dapat merasakan lingkungan digital sebagaimana mereka berada di dalamnya, memberikan tingkat keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Dalam konteks industri, teknologi ini digunakan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih kaya, mulai dari simulasi produk tur virtual hingga pelatihan berbasis VR. “Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan konsumen, tetapi juga mempererat hubungan merek-konsumen dengan memberikan interaksi yang lebih personal dan nyata,” tambah Gunawan.

Selain meningkatkan pengalaman pengguna, teknologi non-pengeringan juga berperan penting dalam mendorong inovasi di berbagai industri. Dengan memungkinkan perusahaan untuk membuat model dan menguji hampir secara eksklusif, teknologi ini mempercepat pengembangan produk dan solusi, sehingga menghemat waktu dan uang. Sektor-sektor seperti manufaktur, kesehatan, pendidikan dan hiburan telah merasakan dampak positif dari penerapan teknologi ini, sehingga menciptakan solusi yang lebih efisien dan efektif.

“Inovasi yang dihasilkan dari penerapan teknologi non-pengeringan mempercepat laju perubahan dalam industri, menjadikan perusahaan lebih responsif terhadap kebutuhan pasar berkembang,” tutup Gunawan.

Dengan penandatanganan MoU ini, University of Cyber ​​​​dan UTM berharap dapat memperkuat kerja sama dalam penelitian dan pengembangan teknologi tanpa akhir, serta menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi di era digital. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa dan institusi, namun juga industri secara keseluruhan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto