7 Bahan Dapur yang Berkhasiat untuk Penyembuhan Alami, dari Bawang hingga Garam

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

JAKARTA – Tahukah Anda kalau obat terbaik untuk penyakit kerap kali bisa ditemukan di dapur Anda? Jadi, tidak perlu ke dokter berkali-kali.

Bahan-bahan dapur sederhana ini dapat digunakan untuk membuat pengobatan rumahan alami yang dapat mengobati apa saja mulai dari sakit tenggorokan, cegukan, demam hingga radang mata.

Bahan Dapur Yang Dapat Menjadi Obat Alami 1. Jahe

Akar jahe efektif meredakan mual. Jahe juga efektif meredakan kram menstruasi. Ini karena akarnya mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah. Cobalah secangkir teh jahe panas saat Anda kesakitan!

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi dan antibakteri alami. Rebus bawang putih dan jahe yang dihaluskan hingga meresap, lalu minum cairannya setelah dingin. Dapat membantu mengobati demam!

Bawang putih juga membantu meredakan sakit tenggorokan. Berkumurlah dengan enam siung bawang putih yang dihancurkan dalam air hangat dua kali sehari.

3. Ya

Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat. Madu bisa diminum dengan air hangat, lemon dan jahe untuk meredakan sakit tenggorokan atau dimakan sendiri untuk meredakan batuk.

4. Teh hitam

Tanin dalam teh hitam membantu mengurangi peradangan mata. Cukup rendam kantong teh dalam air panas selama beberapa menit untuk mengaktifkan senyawa tersebut, lalu masukkan ke dalam freezer selama 10 menit dengan mata tertutup untuk mengurangi pembengkakan.

5. Kunyit

Kunyit merupakan zat anti inflamasi alami yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Campurkan setengah sendok teh ke dalam secangkir susu hangat dan minum dua kali sehari untuk menghilangkan demam.

6. Garam

Mencampur garam laut kasar dengan minyak pijat menciptakan kehalusan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering. Namun, sebaiknya hindari area tubuh yang lebih sensitif, seperti wajah.

Berkumur dengan garam tiga kali sehari dapat meredakan sakit tenggorokan dengan menghilangkan kondisi asam akibat bakteri dan virus. Untuk membuatnya, cukup larutkan 1/4 sendok teh garam ke dalam setengah cangkir air hangat.

7. Gula

Anda mencoba segalanya untuk mengatasi cegukan, tetapi tidak berhasil. Ternyata sesendok gula di bawah lidah membantu!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto