Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

JAKARTA – Pengundian tim Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, resmi diumumkan.

Tim bulu tangkis putra Indonesia tergabung di Grup C bersama negara kuat seperti India, Thailand, dan Inggris. Ini merupakan kali keenam sejak 2014 Indonesia bermain imbang dengan Thailand di fase grup Piala Thomas.

Sementara itu, 12 negara lagi akan mengikuti kompetisi beregu putra kali ini. China, Korea Selatan, Kanada, dan Australia tergabung di Grup A, lalu di Grup B ada Jepang, Taiwan, Jerman, dan Republik Ceko. Berikutnya di Grup D adalah Denmark, Malaysia, Hong Kong, dan Aljazair.

Di sisi lain, tim bulu tangkis putri Indonesia juga tergabung di Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda. Tim putri Indonesia sudah lolos ke Piala Uber bulan lalu, setelah melaju ke babak semifinal Asian Team Badminton Championships (BATC) 2024.

Selain itu, Grup A Piala Uber kali ini diisi oleh China, India, Kanada, dan Singapura. Begitu pula dengan Thailand, Taiwan, Malaysia, dan Australia yang tergabung di Grup B. Terakhir, Korea Selatan, Denmark, Amerika Serikat, dan Meksiko tergabung di Grup D Piala Uber 2024.

Rekam jejak

Sedangkan Indonesia punya rekor bagus di turnamen beregu dua tahunan ini. Indonesia menjadi tim bulu tangkis putra tersukses di ajang tersebut dengan mengoleksi 14 gelar sejak tahun 1958.

Tim putra Indonesia telah menyelesaikan Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark. Sementara tim yang diperkuat Anthony Senisuka Genting, Jonathan Christie, Fajr Alfian/Mohamed Ryan Ardianto mengalahkan China 3-0.

Kemenangan tersebut menjadi sebuah prestasi yang sangat diapresiasi oleh para pecinta bulu tangkis, karena Indonesia berhasil menjadi juara Piala Thomas setelah 19 tahun berturut-turut di turnamen ini.

Pada edisi 2022, Indonesia menempati posisi kedua setelah mengalahkan tim bulu tangkis putra India.

Tim putri Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Uber di Hong Kong pada tahun 1996 dengan mengalahkan China 4-1.

Prestasi terbaik tim putri Indonesia sejak saat itu adalah menjadi runner-up Piala Uber 2008 di Jakarta dan semifinal Piala Uber 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Piala Thomas & Uber 2024 akan digelar pada 28 April hingga 5 Mei 2024 di Chengdu, Tiongkok. (Int) Daftar Lengkap Denmark Open 2024: Pemain Bulu Tangkis Indonesia Denmark Open 2024 resmi usai. Belum ada pebulu tangkis Indonesia yang menjuarai turnamen designsuperstars.net.co.id Super 750 pada 21 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto