Kemenperin Buka Suara Soal Rencana Pabrik Mobil Listrik BYD di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA – Melihat tren saat ini, banyak produsen mobil listrik dari berbagai negara yang mendorong kehadiran pabrik perakitan mobil di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen produsen dalam membantu pemerintah mencapai Net Zero Emissions (NZE).

Salah satu merek mobil yang dikabarkan siap mendirikan pabrik mobil listrik lokal adalah Build Your Dream (BYD).

Komitmen tersebut diserahkan oleh Julie Ardika, Plt Direktur Industri Metalurgi, Teknik Mesin, Sarana Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

“(BYD) sebenarnya membeli lahan untuk industri ini, dan juga memastikan akan mendatangkan mobilnya ke Indonesia. Itu yang disampaikan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dan sudah kita laksanakan,” kata Putu dikutip designsuperstars.net Otomotif di gedung Kementerian Perindustrian baru-baru ini.

Putu juga menekankan bahwa meski ada penundaan, BYD telah menunjukkan komitmennya untuk merakit kendaraan listriknya secara lokal.

“Itu buatan Indonesia, jangan khawatir, kita agak terlambat,” ujarnya.

“Juga, kami lebih menyelaraskan dan memperdagangkan aturan-aturan ini dibandingkan Thailand,” tambahnya.

Sementara itu, Putu mengatakan BYD akan melakukan peletakan batu pertama pabrik baru pada tahun ini.

“Itu rencana untuk tahun ini, dan kita akan lihat perkembangannya,” katanya.

Perkembangan lainnya, Kepala Pemasaran BYD Luther T. Panjaitan mengatakan, pihaknya telah menandatangani perjanjian pembelian lahan di Subang Industrial Park.

“BYD Indonesia saat ini sedang dalam proses pembangunan pabrik yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian jual beli tanah di Kawasan Industri Smarpolitan Subang,” ujarnya saat dihubungi designsuperstars.net Otomotif beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Luther tidak merinci kapan pabrik produksi mobil listrik BYD di Indonesia akan beroperasi. Sebuah mobil listrik Jepang disembunyikan di acara pelantikan Presiden Prabowo Subianto. Tersembunyi di balik kemewahan mobil kelas atas di Eropa menjelang pelantikan presiden adalah mobil listrik merek Jepang, Toyota BZ4X. Pada tanggal 21 Oktober 2024, designsuperstars.net.co.id menjadi sebuah mesin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto