Pamer Prestasi, Mahasiswa Prodi Sains Data UNM Jadi Contoh Inspirasi Mahasiswa Baru

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

designsuperstars.net, Depok – Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus memotivasi mahasiswanya untuk berprestasi melalui berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan diri, salah satunya Seminar Inspirasi (SERASI). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKKMB) siklus 2024, pada Minggu (22/09/2024).

Kegiatan SERASI menggairahkan mahasiswa baru melalui kisah-kisah inspiratif mahasiswa berprestasi. Pasalnya pada ajang tersebut, mahasiswa program studi Ilmu Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) menunjukkan berbagai prestasi yang telah diraihnya.

Salah satunya, Dewi Rahmawati, merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Data yang menonjol sebagai penerima dana Pekan Kreativitas Kewirausahaan (PKM-K) tahun 2023 dan lolos pada angkatan ke-7 ‘Studi Mandiri tahun 2024 di TIA Academy sebagai data scientist. . .

Dewi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya berhasil memperoleh dana PKM-K 2023 senilai Rp 6 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dijelaskannya, pendanaan ini sangat membantu dalam pengembangan aplikasi QuCerdas, sebuah platform pembelajaran membaca inovatif berbasis Android.

“Menerima dana PKM-K 2023 dari Kemendikbud merupakan suatu kehormatan besar bagi saya. Dana ini sangat bermanfaat dalam mewujudkan ide tim QuCerdas untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan membaca anak secara interaktif. jalan,” kata Dewi.

Dewi juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang telah berhasil lolos pada program studi independen TIA Academy angkatan ketujuh sebagai data scientist. “Menjalani program studi independen ketujuh TIA Academy sebagai data scientist merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya yakin ini akan memberikan pengalaman langsung yang sangat berharga, khususnya dalam penerapan data science di dunia industri nyata,” jelasnya.

Melalui program MSIB, ini merupakan kesempatan untuk mengasah keterampilan dunia nyata serta meningkatkan soft skill yang sangat dibutuhkan di abad ke-21, seperti kolaborasi, komunikasi, dan pemecahan masalah, kata Dewey. Tak lupa Dewey juga memotivasi mahasiswa baru program gelar data science untuk aktif berorganisasi, mengikuti berbagai kegiatan di luar perkuliahan, dan mengikuti kompetisi untuk meningkatkan daya saingnya di dunia kerja.

“Saya mendorong rekan-rekan mahasiswa baru untuk tidak hanya fokus pada perkuliahan, namun juga aktif berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan mengikuti kompetisi. Semua itu akan membantu kalian dalam mengasah kemampuan yang diperlukan untuk bersaing di dunia kerja yang semakin dinamis. , “tegas Dewey.

Sementara itu, Tati Mardiana, Ketua Program Studi Ilmu Data UNM, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa ilmu data yang telah meraih berbagai prestasi.

“Saya menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa data science. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa program studi Data Science Universitas Nusa Mandiri (UNM) mempunyai kemampuan yang luar biasa dan potensi untuk bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional. ,” jelasnya dalam keterangan yang dikeluarkan (25 September).

Ia juga menjelaskan bahwa prodi Ilmu Data mendukung dan mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi, baik secara akademik maupun non-akademik.

“Prodi Ilmu Data berkomitmen untuk terus mendukung dan memotivasi mahasiswa untuk mencapai hal tersebut. Kami merancang berbagai program dan kegiatan yang bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan potensi terbaiknya, melalui penelitian, kompetisi dan proyek inovatif lainnya,” tutupnya ayah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto