5 Film Pendek Buatan AI bakal Diputar di Festival Film Tribeca

0 0
Read Time:3 Minute, 10 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Festival Film Tribeca yang berlangsung pada 6-16 Juni 2024 di Manhattan, New York, akan menghadirkan lima film pendek yang dibuat dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Film pendek ini dikembangkan menggunakan model Sora AI OpenAI, yang dapat mengubah masukan teks menjadi klip video.

“Tribeca berakar pada keyakinan mendasar bahwa sejarah menginspirasi perubahan. “Orang-orang membutuhkan cerita untuk tumbuh dan memahami dunia kita yang indah dan rusak,” kata Jane Rosenthal, salah satu pendiri dan CEO Tribeca Enterprises, seperti dikutip Engadget, Senin (3/6/2024).

Pembuat film dari berbagai latar belakang memiliki akses ke Sora, yang belum tersedia untuk umum. Dalam hal ini, mereka harus menghormati ketentuan kontrak.

CEO OpenAI Brad Lightcup mengatakan masukan yang diberikan oleh para pembuat film ini akan digunakan untuk menjadikan Sora alat yang lebih baik bagi semua pembuat film.

Saat diperkenalkan, Sora hanya dapat membuat video berdurasi 60 detik dari satu perintah. Jika masih demikian, short mungkin tidak akan bertahan lebih dari satu menit.

Film pendek yang masih belum diberi judul ini akan tayang perdana di Festival Film Tribeca pada 15 Juni 2024. Setelah pemutaran film, Tribeca dan OpenAI akan mengadakan diskusi panel dengan para pembuat film tentang pentingnya seniman mendobrak batasan, menantang ide, dan membawakan cerita. . menjalani hidup dengan cara yang inovatif.

Di sisi lain, Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah menggunakan seniman generasi kecerdasan buatan dan pihak lain yang bekerja di dunia seni media baru untuk proyek pembangunan baru.

Menurut The National News, program tersebut dinamakan Emerging New Media Artists Education Program, yang akan diluncurkan di Diriyah Art Futures Institute, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO di mana Arab Saudi akan membangun gedung opera baru. .

Menariknya, ini bukan sekadar inisiatif pencarian bakat bagi warga negara Saudi. Aplikasi terbuka untuk seniman dari seluruh dunia, asalkan mereka bekerja di dunia seni digital, instalasi interaktif, seni AI, seni video, seni jaringan, seni generatif, realitas virtual dan augmented, seni suara, visualisasi data, pencetakan 3D. dan produksi, film dan animasi.

Program pelatihan produksi selama satu tahun ini menawarkan akses kepada seniman yang diterima untuk mendapatkan peralatan profesional yang canggih, anggaran produksi, serta peluang pelatihan multidisiplin, termasuk bimbingan tatap muka dari tokoh atau tokoh digital internasional terkemuka. seniman;

Belum ditentukan berapa anggaran produksi atau subsidi yang ditawarkan untuk proyek yang dikembangkan bekerja sama dengan Le Fresnoy – Studio National des Arts Contemporains.

Program yang dikelola pemerintah ini menerima peserta berusia 35 tahun ke bawah yang sedang menempuh studi sarjana atau pascasarjana.

Seiring dengan semakin populernya kecerdasan buatan generatif selama setahun terakhir, terdapat perdebatan sengit di dunia seni mengenai apakah seni tersebut kreatif, terutama karena alat yang memungkinkan kemampuan tersebut sering kali meniru karya seni yang sudah ada, sehingga semakin meningkatkan bahaya plagiarisme. . . .

“Sejauh menjadi kreatif atau relatable, saya menemukan diri saya dalam pemikiran melingkar. Seni berarti apa yang kita atributkan padanya. “Ini mungkin provokatif, tapi itu masih menjadi bagian dari perbincangan,” kata profesor Harvard, Matt Saunders, kepada Forbes musim panas lalu.

“Banyak seniman yang sudah menggunakan penemuan [dan provokasi] AI dalam karya berskala besar, tapi tentu saja senimanlah yang selalu mengedepankannya. Jika semuanya berubah, mungkin ini juga akan berubah.

Uni Emirat Arab, seperti negara tetangganya Arab Saudi, juga menekankan pengembangan intelijen generatif dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2019, Universitas Kecerdasan Buatan Mohammed bin Zayed didirikan, sebuah universitas pascasarjana yang didedikasikan untuk penelitian AI.

Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan bahwa hampir 40% pekerjaan di dunia dapat terpengaruh oleh meningkatnya kecerdasan buatan (AI).

IMF menyatakan bahwa negara-negara berpendapatan tinggi menghadapi risiko yang lebih besar dibandingkan negara-negara berkembang dan berpendapatan rendah.

Lembaga yang berbasis di Washington ini menilai potensi dampak AI terhadap pasar tenaga kerja dan menemukan bahwa dalam banyak kasus, teknologi tersebut cenderung memperburuk kesenjangan secara keseluruhan.

Itulah sebabnya Presiden IMF Kristalina Georgieva mendesak para pembuat kebijakan untuk mengatasi masalah yang timbul dari tren ini dan mengambil langkah proaktif untuk mencegah “ketegangan sosial”.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto