Tekad Panahan Sumut Akhiri Puasa Medali 28 Tahun di PON 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

MEDAN, designsuperstars.net – Bertekad mengakhiri kekeringan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut memasang bidik tinggi. Keputusan itu mengakhiri puasa 28 medali sejak PON 1996 hingga PON Aceh-Sumut 2024.

Pelatih merpati Sumut Budiono mengaku optimis. Dukungan pemanah Sumut melalui Donald Pandiangan pada PON 1996 menjadi motivasi para atlet saat ini untuk kembali menampilkan prestasi tersebut. Dalam kurun waktu tersebut, cabang olahraga panahan Sumut berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

“Kami memiliki sejarah yang kuat dalam memanah. “Pak Donald Pandiangan tentu punya peluang dalam sejarah karena Robin Hood Indonesia itu berasal dari Sumatera Utara, tapi kita belum tahu model sebenarnya saat itu seperti apa,” kata Budiono, Kamis, 1 Agustus 2024.

Budiono mengatakan keberhasilan tersebut bisa dipahami setelah menengok kembali Kejuaraan Nasional Junior Batam pada Juni lalu. Sumut meraih tiga medali emas, lima perak, dan 10 perunggu.

“Terakhir saya ikut PraPON, saya masuk 15 besar, dan sekarang orang-orang sudah berada di baris teratas. Padahal, kita hanya ada beberapa sesi saja, sampai kita bertemu nanti di tes kecil-kecilan. sedang bekerja sama dengan beberapa klub di Medan serta sparing partner kedepannya.”

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan 18 pemain mulai tahun 2022. Selain mengikuti kompetisi tingkat nasional, juga diadakan sesi latihan sesama atlet sparring. Budiono juga berencana mengubah suasana latihan menjadi ajang kompetitif. 

“Sebenarnya kami sudah melakukan persiapan sejak tahun 2022 dan saat itu pemainnya baru 5 orang, kemudian tahun 2023 jumlahnya menjadi 7 dan tahun 2024 ada 13 pemain yang masuk pelatnas dan kini sudah ada keputusan bahwa 18 pemain. pemain akan berpartisipasi dalam “Saya kalah.” “Telepon,” katanya.

Pada PON 2024, Panahan Sumut akan mengirimkan 18 atlet. Mereka akan bertanding dalam tiga divisi: Standard Bow yang menampilkan tiga atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu, di nomor gabungan, Sumut juga punya 3 laki-laki dan 3 perempuan, dan di nomor ganda, jumlah itu juga termasuk 3 laki-laki dan 3 perempuan. Pameran Foto Kilas Balik PON Medan 2024, ‘Saujana Arena dan Drama’ Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Panitia Besar Daerah Sumut (Sumut) (PB) Pameran Foto PON 2024 bertemakan “Saujana Arena dan Drama designsuperstars.net” digelar. .co.id 19 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto