Copilot AI Microsoft Kini Punya Suara dan Mata, Aktivitas Browsing Makin Mudah!

0 0
Read Time:3 Minute, 27 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Microsoft baru saja memperkenalkan sejumlah fitur AI baru, termasuk beberapa eksperimen di Copilot Labs.

Selain merilis pembaruan untuk Copilot+ dan Windows 11 pada tahun 2024, Microsoft juga memperkenalkan perubahan kosmetik pada Copilot di web, seluler, dan desktop.

Kutipan dari Engagdet, Rabu (10/3/2024): Fitur baru seperti Copilot Voice memungkinkan Anda mengobrol lebih alami dengan AI.

Tujuannya jelas: Microsoft ingin Copilot menjadi bagian penting dalam aktivitas sehari-hari, tidak hanya untuk mencari informasi atau membuat gambar menggunakan AI

Langkah pertama? Antarmukanya lebih segar dan sederhana, membuat Copilot terasa berbeda dari mesin pencari biasa. Tampilan baru ini sekarang tersedia di Copilot versi web, iOS, Android dan Windows.

Anda juga dapat mengakses Copilot melalui WhatsApp. Cocok bagi kalian yang ingin menghindari asisten AI milik Meta.

Microsoft juga akan merilis fitur eksperimental lainnya di Copilot Labs, mirip dengan Google Labs. Ada Copilot Vision, di mana AI dapat melihat apa yang Anda buka di browser Edge, dan Think Deeper, yang membantu Copilot memecahkan masalah yang lebih kompleks. 

Meskipun fitur ini bagus, masih ada masalah privasi dan keamanan. Microsoft tampaknya telah belajar dari kesalahannya ketika memperkenalkan fitur penarikan kembali di Copilot+PC, yang sebelumnya memiliki masalah keamanan.

Namun jangan khawatir, fitur Labs ini hanya bisa diakses oleh pengguna terdaftar Copilot Pro.

 

Microsoft menjelaskan bahwa sesi Copilot Vision bersifat opsional dan sementara, sehingga data tidak disimpan untuk pelatihan AI. Setelah sesi selesai, semuanya akan dihapus. Fitur ini hanya berfungsi di beberapa situs populer.

Selain itu, Copilot hanya “membaca” gambar dan teks yang Anda lihat dan tidak menganalisis konten secara mendalam.

Setelah masalah penarikan kembali menyebabkan keributan, Microsoft sangat perlu membangun kembali kepercayaan pengguna. Pavan Davuluri, kepala Windows di Microsoft, mengatakan perusahaan telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk menjamin keamanan dan privasi, terutama untuk fungsi yang melibatkan data sensitif.

Selain fitur kontroversial, ada juga fitur yang lebih santai. Copilot Daily menggunakan Copilot Voice untuk memberikan ringkasan harian berita, cuaca, dan mungkin pengingat tugas, mirip dengan podcast pagi khusus untuk Anda.

Copilot Discover memberi Anda tips tentang fitur AI yang dapat Anda gunakan berdasarkan layanan Microsoft yang pernah Anda gunakan sebelumnya.

Meskipun fitur-fitur ini menarik, masih ada masalah keamanan dan privasi. Selain itu, Microsoft masih sangat bergantung pada teknologi OpenAI, yang terkadang memberikan hasil yang kurang akurat.

Namun, Microsoft tetap berkomitmen untuk membuktikan bahwa mereka dapat menghadirkan AI yang aman dan andal.

Peluncuran fitur-fitur baru ini tidak akan terjadi secara bersamaan. Copilot Voice dan Daily tersedia, namun Voice baru dapat digunakan dalam bahasa Inggris di AS, Kanada, Australia, Inggris, dan Selandia Baru.

Copilot Daily saat ini hanya berfungsi di AS dan Inggris. Copilot Vision akan tersedia untuk pelanggan Copilot Pro terpilih di Labs dalam beberapa hari mendatang, sementara Think Deeper tersedia untuk pengguna Pro di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Sebelumnya, Microsoft memperkenalkan fitur AI baru bernama Recall untuk Windows 11 yang bertujuan membantu pengguna dengan membuat pintasan berdasarkan aktivitas mereka – seperti mengingat percakapan atau membuka dokumen yang diakses sebelumnya.

Namun, beberapa waktu lalu fitur ini tiba-tiba menghilang karena masalah keamanan. Microsoft akhirnya segera mengambil tindakan untuk menghentikan Recall Windows 11.

Kutipan dari Gizchina (9/5/2024): Minggu lalu, beberapa pengguna dikejutkan karena fitur Pencabutan tiba-tiba menghilang dari sistem mereka, yang mengejutkan banyak orang.

Microsoft dengan cepat mengklarifikasi bahwa penghapusan ini tidak disengaja melainkan sebuah kesalahan. Mereka juga memastikan bahwa panggilan balik tidak dinonaktifkan secara permanen.

 Microsoft menjelaskan bahwa itu hanyalah bug dan bukan fitur yang dimaksudkan. Saat ini, pengguna belum dapat menghapus instalasi Recall 

Recall berfungsi dengan autentikasi Windows Copilot+ dan Windows Hello untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lancar.

Fitur Windows 11 ini mengambil tangkapan layar aktivitas pengguna dan menyimpannya dalam database terenkripsi, yang juga mengatasi masalah keamanan yang muncul.

Microsoft juga mengatakan penarikan tersebut bersifat opsional, terutama bagi mereka yang tergabung dalam program Windows Insider.

Dan dia mengonfirmasi bahwa pembaruan di masa mendatang akan memperbaiki fitur ini, memastikan bahwa pengguna tidak dapat menghapus instalasi Recall saat ini.

Saat Microsoft terus mengembangkan fitur ini, perusahaan menghadapi tantangan untuk mengatasi masalah keamanan sekaligus memastikan bahwa Rollback memberikan lebih banyak manfaat bagi pengguna Windows 11.

Cara perusahaan mengatasi masalah ini akan berdampak signifikan terhadap keberhasilan dan penerimaan pengguna terhadap fitur tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto