Intip Bocoran Spesifikasi Calon Mobil Listrik Baru di RI

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Jakarta – Pasar mobil listrik Indonesia semakin diminati oleh produsen mobil China. Kabar terbarunya adalah merek GAC Aion yang akan mulai menjual mobil listrik di pasar Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Sedangkan mobil listriknya diberi nama GAC ​​Aion Y Plus. Mobil ini menawarkan desain dan kenyamanan interior yang luar biasa.

Xu Zhiao Yu, Product Specialist AION Asia Tenggara, mengatakan GAC Aion Y Plus menawarkan berbagai aspek kenyamanan dan kemudahan berkendara bagi penggunanya.

Salah satu keunggulan AION Y Plus adalah jok depan bisa dilipat rata 180 derajat dan ukuran jok depan menjadi matras 1.800 mm, ujarnya dikutip designsuperstars.net Otomotif di Jakarta.

Menurut Xu, manfaat tersebut bisa membuat pengemudi atau penumpang di dalam mobil menjadi lebih nyaman.

Mobil listrik ini juga memiliki fitur lain seperti navigasi online dan sistem musik, remote control mobil berdasarkan perintah suara, serta pencahayaan ambient ritmis, stopkontak V2L, dan sun roof.

“Kita bisa bersantai atau tidur di dalam mobil. Kita juga bisa menikmati musik atau menonton film di dalamnya, karena kita menciptakan kehidupan melalui mobil,” jelasnya.

Sebelum diluncurkan di pasar Indonesia, GAC Aion mengizinkan tim media termasuk designsuperstars.net Otomotif untuk melihat langsung mobil listrik Y Plus.

Dari luar, desain Y Plus terlihat impresif dan modern. Kombinasi unik antara pencahayaan “sayap besar” dan pencahayaan “tipe pintu cakrawala” memberikan kesan futuristik dan elegan.

Mobil listrik ini merupakan representasi mengesankan dari crossover kelas A dengan dimensi panjang 4.535 mm x lebar 1.870 mm x tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Selain itu, Aion Y Plus memiliki baterai Magazine Battery 2.0 yang tentunya memiliki perlindungan unik terhadap panas dan pengisian daya berlebih, serta kecelakaan umum lainnya.

Dengan baterai ini, pemilik mobil dapat menghemat waktu pengisian energi yang dapat dicapai dengan waktu pengisian sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen.

Selain itu, GAC Aion menawarkan mobil listrik Y Plus dalam dua varian yakni Exclusive dan Premium. Terdapat perbedaan jarak tempuh kedua varian tersebut.

Baterai yang dipasang pada varian Eksklusif berkapasitas 50,66 kWh dengan jangkauan 410 km, sedangkan varian Premium memiliki baterai berkapasitas 63,2 kWh dan jangkauan 490 km. Kedua varian tersebut mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi maksimal 225Nm. Meski tak lagi menjadi mobil listrik termurah, Seres E1 mendapat diskon Rp 60 jutaan. Seres E1 pernah menyandang predikat mobil listrik termurah di Indonesia. Namun merek asal China ini berani memberikan diskon Rp 60 jutaan. designsuperstars.net.co.id 23 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto